WIKI BANGKA

Wiki Bangka - EMPAT TIPS Hadapi CAT CPNS 2020 dari Kepala BKPSDM Bangka Tengah

CAT mungkin menjadi momok paling menakutkan bagi pelamar CPNS. Soal yang cukup banyak harus dikerjakan dengan waktu yang relatif singkat.

Wiki Bangka - EMPAT TIPS Hadapi CAT CPNS 2020 dari Kepala BKPSDM Bangka Tengah
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Kepala BKPSDM Bateng Wahyu Nurrakhman (belakang), bersama Bupati Bateng Ibnu Saleh (depan), saat melihat proses simulasi CAT, di Gedung Diklat Bateng. Selasa (12/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - BAGI kamu yang ikut seleksi penerimaan CPNS 2020 coba tunjuk tangan, udah pada tahu dong tentang Computer Assisted Test (CAT). Ini merupakan satu di antara tahapan perekrutan bagi kamu yang mau jadi abdi negara.

CAT mungkin menjadi momok paling menakutkan bagi pelamar CPNS. Soal yang cukup banyak harus dikerjakan dengan waktu yang relatif singkat.

Rencananya tes tersebut bakal diadakan sekitar satu bulan lagi, tepatnya di bulan Februari 2020.

Kali ini Bangkapos.com bakalan ngasih tips-tips buat kalian yang enggak lama lagi bakal menghadapi tes ini. Tips kali ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bateng, Wahyu Nurrakhman..

1. Siapkan Diri Semaksimal Mungkin

Menurut Wahyu hal terpenting yang wajib disadari oleh semua peserta CAT adalah yang bisa menolong kita pada saat CAT adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu Wahyu berharap agar semua peserta CAT dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin demi memperoleh hasil yang terbaik.

"Jangan pernah berpikir meminta bantuan orang lain, itu yang utama," ujar Wahyu, Jumat (17/1) kepada Bangkapos.com

Karena semua peserta sudah memiliki password masing-masing sehingga secara otomatis soalnya pun akan berbeda-beda. Jadi hal yang paling benar menurutnya adalah belajar dengan giat, pelajari apa itu CAT, bagaimana penyelesaiannya, dan bisa juga bertanya atau berdiskusi dengan teman yang pernah mengikuti CAT.

2. Jaga Kesehatan

Selain itu ia juga menegaskan agar semua peserta CAT dapat menjaga kesehatan terutama menjelang CAT. Dari pada sudah belajar mati-matian, pembekalan sudah matang, tekad sudah kuat, pas hari H malah enggak  bisa ikut tes karena sakit. Jadi, kudu jaga kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved