Berita Sungailiat

Jelang HPN 2020, Wartawan Kabupaten Bangka Gelar Silaturahmi dan Berbagi Sesama

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan, ukhuwah Islamiyah antara sesama

Jelang HPN 2020, Wartawan Kabupaten Bangka Gelar Silaturahmi dan Berbagi Sesama
bangkapos.com / Edwardi
Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, para wartawan atau jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bangka menggelar kegiatan silahturahmi dan bakti sosial berbagi sesama di Restoran Pantai Batu Bedaun Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (18/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, para wartawan atau jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bangka menggelar kegiatan silaturahmi dan bakti sosial berbagi sesama di Restoran Pantai Batu Bedaun Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bangka Mulkan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan, unsur Forkopimda Bangka, para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka serta para pimpinan redaksi media massa di Bangka Belitung.

Bakti sosial yang dilakukan dengan pemberian santunan kepada Pondok Pesantren Nurul Ihsan Batu Rusa Kecamatan Merawang dan Panti Asuhan Yakabi Desa Rebo Kecamatan Sungailiat. Bangtuan diserahkan Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan.

Khairul, panitia kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka karena selama ini sudah terjalin kerjasama yang sangat baik dengan media massa.

"Para wartawan disini disediakan Press Room dan wifi di kantor Bupati Bangka, sehingga kalau para wartawan lelah usai peliputan bisa beristirahat sambil mengetik berita di ruangan itu. Kemudian untuk peliputan jarak jauh, syukur alhamdulillah disediakan mobil angkutan, sehingga sangat membantu kami dalam kegiatan peliputan di Pemkab Bangka," kata Khairul.

Khairul menambahkan, karena itulah para wartawan sangat memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Bangka, Mulkan dan jajaran Pemkab Bangka.

"Acara silahturahmi dan baksos ini juga diinisiasi pak Bupati Bangka yang menanyakan para wartawan mau mengadakan acara apa pak Bupati siap support, Alhamdulillah hari ini kegiatan ini bisa berlangsung dari kita dan untuk kita bersama, serta peduli sesama yang Insyaallah akan menjadi tabungan akhirat bagi kita bersama, aamiin," ujar Khairul.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan, ukhuwah Islamiyah antara sesama umat manusia.

"Kegiatan silaturahmi ini sangat penting karena para awak media ini punya locus atau tempat tugas masing-masing dalam tugas peliputan beritanya sesuai SK Pimred masing-masing, sehingga untuk bertemu secara intens itu sangat sulit sehingga dengan momen seperti inilah bisa menjalin rasa kekeluargaan menjadi lebih erat kembali," kata Mulkan.

Ditambahkannya,  pada kegiatan diadakan bakti sosial. Menurut Mulkan, ini berarti para awak media tugasnya bukan hanya mencari berita saja, tetapi juga ikut serta berada di tengah-tengah masyarakat melalui bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya masyarakat yang benar-benar membutuhkan. bantuan dari kita semua.

" Kami sangat berterima kasih sekali dan bangga dengan para awak media di Kabupaten Bangka ini yang memiliki rasa kepedulian dan kebersamaan dan mendukung masyarakat yang membutuhkan," ujar Mulkan.

Mulkan juga mengucapkan terima kasih karena selama menjadi Bupati Bangka selama 1 tahun 4 bulan, dengan keberadaan para awak media, sudah merasa terbantu dengan pemberitaan kepada masyarakat. Terutama terkait program-program Pemkab Bangka dan pembangunan-pembangunan yang telah dan akan dilakukan pemerintah.

"Tugas melaksanakan pembangunan ini bukan hanya tugas Pemda saja, tetapi ada di pundak kita semuanya. Kami sudah merasakan adanya keberadaan para awak media sangat membantu pembangunan-pembangunan di Pemkab Bangka," tukas Mulkan. (BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved