Neraca Keuangan Juventus Goyah, Terus Merugi Sampai Kontrak Cristiano Ronaldo Berakhir

Raksasa Liga Italia, Juventus disebut sedang mengalami masalah di neraca keuangan, sebagaimana diungkap oleh seorang analis keuangan.

Neraca Keuangan Juventus Goyah, Terus Merugi Sampai Kontrak Cristiano Ronaldo Berakhir
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetak ke gawang Cagliari dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (6/1/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Raksasa Liga Italia, Juventus disebut sedang mengalami masalah di neraca keuangan, sebagaimana diungkap oleh seorang analis keuangan.

Dilaporkan Bloomberg, analis tersebut memprediksi neraca keuangan klub berjulukan Si Nyonya Tua itu tidak akan mencapai titik impas jika kontrak pemain bintang Cristiano Ronaldo belum berakhir.

Juventus menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan striker Portugal tersebut pada 2018 dengan gaji tahunan dilaporkan sebesar 30 juta euro atau setara Rp 450 miliar.

Dalam beberapa pekan terakhir, media-media Italia menyarankan kepada Juventus untuk merevisi kontrak pemain 34 tahun itu.

Menurut sang analis, Juventus bisa keluar dari masalah kerugian jika tidak lagi membuat pembelian fantastis pada tahun 2023.

Ia menyarankan petinggi Bianconeri untuk lebih memilih menggunakan pemain hasil didikan akademi sendiri.

Juventus mengukuhkan diri sebagai klub top Eropa setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid Spanyol dengan pembelian senilai 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Namun pengeluar Juventus untuk pembelian pemain tidak berhenti dengan mendatangkan peraih lima kali Ballon dOr itu.

Menurut situs statistik transfer transfermarkt.co.uk, Juventus menghabiskan 201 juta pound atau setara Rp 3,5 triliun untuk pembelian pemain tahun lalu.

Di samping biaya transfer besar untuk mendatangkan bek Ajax Matthijs de Ligt, klub yang didukung oleh miliarder keluarga Agnelli juga menggunakan penawaran gaji tinggi untuk membujuk pemain menandatangani kontrak.

Halaman
12
Penulis: eltjandring
Editor: eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved