Berita Bangka Selatan

Petani Ini Terancam Dipenjara, Tertangkap Polisi Jualan 1 Gram Sabu-sabu 

Dia ditangkap karena diduga berperan dalam penjualan, pembelian, menyimpan bahkan menjual belikan narkotika jenis Sabu di Kabupaten Bangka Selatan

Petani Ini Terancam Dipenjara, Tertangkap Polisi Jualan 1 Gram Sabu-sabu 
Ist/Polres Bangka Selatan
RU (mengenakan Topi berwarna Abu-abu) yang berhasil diamankan oleh Kepolisian Resor Bangka Selatan karena miliki Narkotika jenis Sabu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- RU (39) terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian Resort Bangka Selatan.

Dia ditangkap karena diduga berperan dalam penjualan, pembelian, menyimpan bahkan menjual belikan narkotika jenis Sabu di Kabupaten Bangka Selatan.

RU (39) yang berprofesi sebagai petani ini berhasil dibekuk di Jalan Mayor Munzir, Kelurahan Teladan pada Selasa, (14/1/2020) lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepada awak media, Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rustono menyampaikan RU (39) ketika dibekuk oleh kepolisian kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dengan bobot 1,05 gram.

"Pelaku berhasil kami amankan karena berperan dengan menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika," ujar Kompol Rusnoto pada Sabtu, (18/1/2020).

Dalam operasi pembekukan, Kompol Rusnoto menyebutkan pihaknya menemukan beberapa barang bukti seperti satu bungkus plastik bening besar berisikan tiga plastik bening kecil berisi kristal warna Putih yang diduga narkotika jenis Sabu dengan bobot 1,05 gram, satu unit telepon genggam merk Nokia berwarna Hitam, satu unit bekas tempat kosmetik berwarna Hijau dan sebuah sedotan plastik bening.

"Pelaku bersama dengan barang buktinya telah kami amankan dan kami boyong ke Mapolres Bangka Selatan guna proses lebih lanjut," tambahnya.

Dalam penangkapan ini, Kompol Rusnoto menyatakan RU (39) dikenakan pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved