Berita Pangkalpinang

Polsek Bukit Intan Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

komitmen mewujudkan zona Integritas menuju WBK atau WBBM dilingkungan Polri sampai tingkat polsek dengan memasang informasi yang mudah

Polsek Bukit Intan Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani
IST/Polsek Bukit Intan
Pamflet¬†wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Sebagai wujud komitmen dan keinginan yang kuat dalam hal mengembalikan martabat dan kepercayaan di masyarakat, Polsek Bukit Intan menciptakan wilayahnya menjadi zonas intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBBM).

Kepala Polsek Bukitintan, AKP M Adi Putra, mengatakan berdasarkan perintah Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung tentang kinerja Polri, dalam menciptakan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Pihanya langsung merepon hal tersebut untuk memasang sepanduk dan pemberitahuan kepada masyarakat.

Menurut Adi, berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), masih ditemukan dugaan penyalagunaan wewenang.

Perlakuan diskriminatif dan khususnya pada pelayanan dasar kepolisian dan rekruitmen anggota Polri.

"Maka diperintahkan sampai tingkat polsek dilakukan pengawasan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri. Untuk mengambil langkah-langkah starategis penguatan dan kesinambungan," kata Kapolsek Bukitintan, AKP M Adi Putra, Sabtu (18/1/2020) via WhatsApp.

Lanjutnya, komitmen mewujudkan zona Integritas menuju WBK atau WBBM dilingkungan Polri sampai tingkat polsek dengan memasang informasi yang mudah diketahui dan dibaca oleh masyarakat.

Pengguna layanan Polri tentang zona Integritas dan zona Integritas wilayah bebas dari korupsi.

"Sehubungan hal tersebut, Polsek Bukitintan dengan respon cepat melaksanakan perintah tersebut, demi meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat, " kata dia.

Tambahnya, Polsek Bukitintan juga telah lama meluncurkan program Sahabat Intan dan Polisi Pejuang Subuh yang sudah sangat bermanfaat bagi masyarakat selama ini guna meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,

Kedua program itu tertera jelas pelayanan publik secara terbuka yaitu adanya Call Siaga Polsek Bukit Intan di nomor 08127173134, yang setiap saat dengan senang hati menerima pengaduan dan menerima pelayanan kepolisian melaui online.

"Stiker Sahabat Intan dan Polisi Pejuang Subuh sudah tersebar dan tertempel di kantor camat, kantor lurah, rumah RT/RW dan tempat keramaian umum. Sehingga mempermudah masyarakat mengakses bila membutuhkan pelayanan kepolisian," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved