Breaking News:

Pembentukan Bangka Utara

Proses Pembentukan Bangka Utara Dibawa ke Pusat, Kekurangan Hanya Hal Teknis

Akan tetapi kekurangan itu hanya bersifat teknis saja. Tinggal melengkapi kekurangan itu dan kemudian diajukan ke DPR RI dan pemerintah pusat

Bangkapos.com/Hendra
Fitra Wijaya, Anggota Komisi IV DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKADPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rapat paripurna setuju pembentukan kabupaten baru yakni Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, Jumat (17/1/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung, Fitra Wijaya kepada bangkapos.com, Sabtu mengatakan seluruh fraksi setuju pembentukan kabupaten baru yakni Kabupaten Bangka Utara.

“Tadi dalam paripurna seluruh fraksi setuju. Termasuk kita dari Fraksi Partai Gerindra pun menyetujui adanya kabupaten Bangka Utara,” kata Fitra Wijaya dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Sementara terkait dengan persyaratan pembentukan kabupaten Bangka Utara, diakuinya masih ada yang kurang.

Akan tetapi kekurangan itu hanya bersifat teknis saja. Tinggal melengkapi kekurangan itu dan kemudian diajukan ke DPR RI dan pemerintah pusat.

“Hanya ada beberapa saja yang kurang. Tapi itu hanya teknis saja. Kalau lainnya sudah lengkap semua. Jadi tidak ada alasan kita untuk menolak, tinggal proses di pusat saja seperti apa,” ujar Fitra Wijaya.

Selesai ditingkat propinsi tambah Fitra nantinya akan diperjuangkan lagi oleh anggota DPR RI perwakilan Propinsi Bangka Belitung dan DPD RI Perwakilan Bangka Belitung.

“Kita ikuti saja tahapan proses persetujuannnya hingga ke pusat. Kita di tingkat provinsi sudah setuju. Tinggal tingkat pusat saja. Kita tetap memberikan dukungannya hingga ke pusat untuk pembentukan kabupaten Bangka Utara ini,” ujar Fitra.

Dengan adanya kabupaten Bangka Utara nantinya, sebagaimana keinginan masyarakat agar adanya pemerataan pembangunan dapat tercapai.

Kemudian tingkat perekonomian masyarakat pun dapat berjalan dengan baik. Sektor-sektor perekonomian di Bangka Utara nantinya akan lebih berkembang lagi.

“Ini demi kesejahteraan dan pemerataan pembangunan. Mudah-mudahan dengan adanya Bangka Utara nanti kesejahteraan masyarakatnya lebih meningkat. Baik di Bangka Utara maupun di Propinsi Bangka Belitung,” pungkas Fitra Wijaya. (*)

Penulis: Hendra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved