Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hingga Pertengahan Januari 2020 Polres Pangkalpinang Keluarkan 300 Surat Tilang

Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang mengeluarkan sekitar 300 bukti pelanggaran (tilang) selama Januari 2020.

Bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Tim gabungan Satuan Lantas Pangkalpinang saat melakukan razia kendaraan sekaligus penerapan E-tilang di Jalan Raya Pangkalpinang-Koba Bangka Tengah, tepatnya di sekitar Kawasan Desa Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru, Jumat (11/8/2017). 

BANGKAPOS.COM-- Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang mengeluarkan sekitar 300 bukti pelanggaran (tilang) hingga pertengahan Januari 2020.

Adapun pelanggaran dominan adalah administrasi seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana, menjelaskan bahwa satlantas rutin melakukan razia kendaraan bermotor.

Namun pada razia itu, menurutnya ada juga ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot racing (knalpot modifikasi).

"Kalau razia dilakukan setiap hari. Bila ditemukan maka akan kita berikan tindakan krpada kendaraan yang pakai knalpot modifikasi, " ungkap Nicodemus Brahmana, ditemui di sela kegiatan sosialisasi penggunaan helm yang digelar Main Dealer Honda Babel di Kedai Stasion Giri Maya Pangkalpinang, Minggu (19/1).

Razia kendaraan tersebut  dilakukan keseluruhan dan ada beberapa yang ditemui kendaraan menggunakan knalpot modifikasi diambil tindakan.

"Razia tidak terfokus pada knalpot, dan segala bentuk pelanggaran lalulintas, kita berikan sanksi tilang, " jelasnya.

Nicodemus meminta agar masyarakat di Pangkalpinang untuk lebih mementingkan keselamatan berkendaraan dengan menggunakan helm dengan mebtaati aturan-aturan yang ada di jalan.  (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved