Berita Pangkalpinang

Awal Februari, Atlet Bangka Belitung Mulai Ikuti TC Persiapan PON 2020

tak hanya TC berjalan saja, Koni Provinsi Bangka Belitung juga telah mengagendakan TC terpusat yang akan dipusatkan di Kota Pangkalpinang.

Awal Februari, Atlet Bangka Belitung Mulai Ikuti TC Persiapan PON 2020
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Elfandi atau yang akrab disapa Bang El. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Atlet PON 2020 dari Bangka Belitung akan segera mengikuti trainning center (TC) pada awal Februari nanti.

"Mulai Februari ini kita adakan TC berjalan, kenapa TC berjalan jadi sesuai di tempat mereka. Kita kan ada atlet juga yang berada di Jakarta jadi ya latihannya di Jakarta, nanti mereka ini akan dapat gaji bulanan," ujar Elfandi, Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Senin (20/01/2020).

Namun tak hanya TC berjalan saja, Koni Provinsi Bangka Belitung juga telah mengagendakan TC terpusat yang akan dipusatkan di Kota Pangkalpinang.

Usai para atlet mengikuti TC berjalan yang dilaksanakan pada awal Februari.

Para atlet juga akan langsung mengikuti TC terpusat pada Mei atau 6 bulan sebelum PON 2020 digelar pada 20 Oktober hingga 02 November 2020 di Papua.

"TC terpusat rencananya 6 bulan, mulai Mei TC terpusat di Pangkalpinang. TC juga tergantung cabang olahraga, maksudnya atlet kita kan ada yang sekolah diluar seperti renang jadi nanti akan terpusat disana,"ujarnya.

"Kemudian cabang-cabang yang tidak memiliki sarana disini, maka tentunya akan latihan di tempat lain. Walaupun begitu sebagian besar akan berpusat di Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Total ada 88 atlet yang resmi akan dibawa untuk mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung.

Seluruh atlet tersebut terlebih dahulu sudah disaring, di beberapa kejuaraan seperti Kejurnas Pra PON dan Porwil X Sumatera di Bengkulu. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved