Baru Sehari Dibuka Pre-Order, Samsung Galaxy A71 Langsung Ludes

Animo konsumen samsung terhadap ponsel Samsung Galaxy A71 di Indonesia cukup besar. Smartphone anyar

Baru Sehari Dibuka Pre-Order,  Samsung Galaxy A71 Langsung Ludes
KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO
Tiga pilihan warna Samsung Galaxy A71 

JAKARTA,  BANGKAPOS.COM-- Animo konsumen samsung terhadap ponsel Samsung Galaxy A71 di Indonesia cukup besar. Smartphone anyar yang dibanderol Rp Rp 6.099.000 itu, langsung ludes di hari pertama pembukaan pre-order, Senin (20/1/2020).

Dari pantauan KompasTekno, Senin pagi, di semua situs e-commerce resmi mitra Samsung, yakni Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Erafone, stok Galaxy A71 dinyatakan habis.

Termasuk di situs Samsung.com, yang hanya menyediakan tab "notifikasi stok" di situs resmi tersebut. Pembukaan pemesanan awal Galaxy A71 sudah dibuka sejak Senin, pukul 00.00 WIB.

Pengguna yang berminat bisa memasukan e-mail untuk mendapatkan informasi penambahan stok untuk Galaxy A71. Apabila stok baru telah tersedia, nantinya akan muncul tab "masukan ke troli" yang mengarahkan pembeli ke transaksi dan prosedur pengiriman.

Tangkapan layar dari situs e-commerce Shopee yang menyatakan bahwa stok Galaxy A71 habis.(Shopee) Khusus untuk situs Bhinneka, tidak ada informasi terkait ketersediaan stok Galaxy A71.

Kemungkinan besar, iming-iming gratis Galaxy Buds senilai Rp 1,8 juta menjadi salah satu daya tarik. Samsung sendiri membatasi ketersediaan Galaxy Buds selama periode pre-order 20-27 Januari 2020.

Namun tidak disebutkan berapa unit Galaxy Buds yang tersedia.  Jika masih ingin memburu Galaxy A71, peminat masih bisa menuju gerai offline Samsung Store untuk melakukan pre-order dan tetap akan mendapatkan Galaxy Buds apabila stok masih tersedia.

Ketika dihubungi oleh KompasTekno pagi ini, pihak Samsung Indonesia belum bisa memastikan perihal ketersediaan Galaxy A71 di Tanah Air dalam masa pre-order.

Spesifikasi Galaxy A71 Galaxy A71 memiliki layar dengan bentang 6,7 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi layarnya Full HD Plus. Bagian muka mengusung desain Inifinity-O atau lubang kamera yang menampung kamera depan beresolusi 32 megapiksel.

Sementara di belakang, ada empat kamera yang tertumpu di bilah persegi. Kamera utama beresolusi 64 megapiksel, ditemani ultra wide 12 megapiksel, makro 5 megapiksel, dan depth sensor 5 megapiksel.

Untuk dapur pacu, Galaxy A71 diotaki chip Snapdragon 730G yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 25 watt.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.0. Ada tiga warna yang tersedia, yakni Prism Crush Black, Silver, dan Blue.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Pertama Pre-order, Samsung Galaxy A71 Langsung Ludes", 

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved