Berita Bangka Selatan

BPN Bangka Selatan Beberkan Kendala Terkait Pengukuran Tanah, Agus Suprapta: Warga Tak Ada di Rumah

Agus Suprapta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan agar turut membantu petugas BPN saat bertugas di lapangan.

BPN Bangka Selatan Beberkan Kendala Terkait Pengukuran Tanah, Agus Suprapta: Warga Tak Ada di Rumah
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan, Agus Suprapta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Selatan, Agus Suprapta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan agar turut membantu petugas BPN saat bertugas di lapangan.

Agus Suprapta menyebutkan ketika kepihaknya berada di lokasi untuk melakukan pengukuran atau pengecekan tanah terkadang pemilik ataupun pihak yang bersangkutan tidak berada di lokasi.

Tak hanya itu, Agus Suprapta juga mengatakan jika masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan mayoritas merupakan pekebun sehingga pada hari kerja atau hari biasa akan sulit ditemui hingga kegiatan petugas BPN juga terkendala.

"Ikut terkendala juga kegiatan kita karena saat petugas mendatangi pemilik atau peserta yang bersangkutan, orangnya tidak ada di rumah dan terpaksa tertunda," ujar Agus pada Senin, (20/1/2020).

Menurut Agus, masyarakat Kabupaten Bangka Selatan baru dapat ditemui pada hari Jumat setiap minggunya karena kebanyakan pekebun pulang setiap Jumat itu.

"Aktivitas masyarakat kita kan banyak yang berkebun sehingga hari jumat baru dapat berkumpul dan petugas dapat bekerja," tambahnya.

Untuk itu, Agus berharap kerjasama dari masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk kooperatif dalam kegiatan pengukuran sehingga tidak pula membuat petugas bekerja dengan hasil yang kosong.

"Kami berharap masyarakat meluangkan waktunya selain hari Jumat sehingga kinerja kami juga bisa maksimal harap Agus," tuturnya.

Selain itu, Agus juga menyatakan pihaknya meminta bantuan kepada pihak pemerintah desa agar dapat memfasilitasi masyarakatnya untuk pro aktif dalam kegiatan pengukuran.

Targetkan 4.000 Bidang Pada Program PTSL

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved