Liga Inggris

Liverpool Tetap Membumi Meski Unggul 16 Poin dari Manchester City

Memori kehilangan gelar pada musim 2018-2019 usai kalah di detik akhir oleh Manchester City, membuat Liverpool tetap membumi dalam pengejaran titel

Liverpool Tetap Membumi Meski Unggul 16 Poin dari Manchester City
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). 

BANGKAPOS.COM - Memori kehilangan gelar pada musim 2018-2019 usai kalah di detik akhir oleh Manchester City, membuat Liverpool tetap membumi dalam pengejaran titel juara.

Big match antara Liverpool dan Manchester United yang bertajuk North West Derby di Stadion Anfield berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah.

Liverpool sukses mengalahkan seteru abadi mereka di Liga Inggris yakni Manchester United.

Dua gol The Reds dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah tanpa dibalas satu gol pun dari tim tamu memastikan keunggulan 2-0 atas Manchester United.

Berkat kemenangan itu, pasukan Juergen Klopp unggul 16 poin dari Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris.

Lantaran hasil imbang 2-2 yang didapat Manchester City kala menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium satu hari sebelum Liverpool bertanding.

Nyanyian para pendukung yang menyorakkan "kami akan memenangkan liga" sayup-sayup terdengar di sekitar Anfield ketika peluit akhir pertandingan berbunyi.

Namun bek tengah The Reds, Virgil van Dijk bersikeras bahwa fokus tim akan segera beralih ketika melakukan perjalanan yang sulit ke Wolves pada Kamis (23/1/2020).

Pengalaman pahit di musim 2018-2019 tidak ingin membuat Liverpool tampil jemawa pada musim 2019-2020.

Liverpool yang hanya mengalami satu kekalahan di liga harus puas mengakhiri kompetisi tanpa gelar meski mengoleksi 97 poin akibat kalah dari Manchester City yang sukses meraup 98 poin di akhir kompetisi Liga Inggris.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020).
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020).

"Semua orang ingin kami mengatakan sesuatu perihal gelar Liga Inggris tetapi kami tidak akan terbawa suasana," kata Virgil van Dijk dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya pikir pengalaman musim lalu ketika kalah di detik akhir oleh Man City membuat mental kami menjadi berkembang seperti saat ini.

"Kami hanya ingin bermain laga demi laga, mencoba untuk tetap tampil prima dan meningkat.

"Pertandingan melawan Man United merupakan kemenangan fantastis yang layak kami peroleh.

"Laga selanjutnya melawan Wolves akan menjadi pertandingan yang berat. Akan mudah bagi kami jika Anda tahu hal itu sulit dan Anda mengerti akan momen-momen sulit tersebut," ujar Van Dijk mengakhiri.

Sumber https://www.bolasport.com/read/311993384/liverpool-tetap-membumi-meski-unggul-16-poin-dari-manchester-city?page=all

Penulis: tidakada004
Editor: khamelia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved