Berita Pangkalpinang

Molen akan Bentuk Satgas Sungai, Rekrut Honorer BPBD yang Dirumahkan

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan, akan membentuk Satgas Sungai, yakni petugas siap siaga memonitor dan menjaga titik sungai

Molen akan Bentuk Satgas Sungai, Rekrut Honorer BPBD yang Dirumahkan
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

Molen akan Bentuk Satgas Sungai, Rekrut Honorer BPBD yang Dirumahkan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan, akan membentuk Satgas Sungai, yakni petugas siap siaga memonitor dan menjaga titik sungai yang dianggap riskan menjadi tempat pembuangan sampah liar.

Molen menyebut, satgas sungai direkrut dari personel BPBD yang sebelumnya telah dirumahkan. Dia menuturkan, per 1 Februari ditargetkan satgas sungai sudah berjalan.

"Kami tugaskan mereka menjaga, merekam, memonitor titik-titik sungai dari tangan jahil. Saya sudah perintahkan kepala dinas dan stafnya untuk membentuk ini," kata Molen, Senin (20/1/2020).

Dia menyebut, ada beberapa titik sungai yang akan dijaga oleh satgas sungai. Mereka juga bertugas menjaga kebersihan sungai dan melaporkan apabila terjadi kenaikan debit air sungai, untuk antisipasi kejadian banjir.

Molen menuturkan, akan mengatur skema pelaksanaan kerjanya dan menentukan jumlah personel yang akan dikerahkan. Begitupun dengan gaji yang didapatkan petugas, menurut Molen, mereka merupakan honorer yang dirumahkan sehingga gaji disesuaikan dengan kerja sebelumnya.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved