Berita Sungailiat

Propam Polda Bangka Belitung Periksa Senpi Kapolsek Pemali dan Jajaran, Begini Tujuannya

Diharapakan pemeriksan secara berkala ini dapat menjadikan anggota pemegang Senpi lebih disiplin atau tidak menyalahgunakan wewenang.

Propam Polda Bangka Belitung Periksa Senpi Kapolsek Pemali dan Jajaran, Begini Tujuannya
istimewa / Humas Polres Bangka
Tampak Propam Polda Babel memeriksa kelayakan senpi anggota Polri di Jajaran Polsek Pemali Bangka, Senin (20/1/2020). 

BANGKAPOS COM, BANGKA - Kapolsek Pemali Iptu AF Pulungan beserta anggota pemegang senjata api (Senpi) diperiksa Propam Polda Babel.

Pemeriksaan tersebut lebih mengarah pada kelayakan Senpi yang dipegang Kapolsek dan anggota agar tak salah peruntukannya.

Pemeriksaan dipimpin oleh Kompol M Simamora dari Propam Polda Babel, Senin (20/1/2020).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Staf Humas Polres Bangka kepada Bangka Pos, Senin (20/1/2020) malam menjelaskan tujuan pemeriksaan Senpi Kapolsek maupun anggota di kepolisian sektor yang dimaksud.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti arahan Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat terhadap penegakan kedisiplinan anggota di Jajaran Polda Kepulauan Babel, yaitu agar Anggota Bid Propam dapat mengawasi seluruh anggota Polri di lingkungannya," kata Aris Sulistyono.

Diharapakan pemeriksan secara berkala ini dapat menjadikan anggota pemegang Senpi lebih disiplin atau tidak menyalahgunakan wewenang terkait penggunaan senjata yang dimaksud.

"Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran tatatertib yang dilakukan oleh anggota Polri karena Polri sebagai teladan tertib hukum di masyarakat," tegas Kapoles.

Sementara itu, tak hanya pengecekan fisik Senpi dan amunisi yang dilakukan Propam Polda Babel, namun juga kartu pemegang Senpi termasuk atribut, KTP, KTA, SIM, STNK kendaraan dinas anggota.

‘’Tidak hanya anggota saja yang dilakukan pemeriksaan, namun Kapolseknya juga tidak luput dari pemeriksaan ini," katanya.(bangkapos.com/ferylaskari) 

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved