Berita Pangkalpinang

Wakapolda Bangka Belitung Minta Peserta Seleksi Sespimmen Polri Siapkan Diri, Tak Perlu Kasa-kusuk

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Kegiatan antara lain pengambilan sumpah panitia

Wakapolda Bangka Belitung Minta Peserta Seleksi Sespimmen Polri Siapkan Diri, Tak Perlu Kasa-kusuk
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo menyalami anggota yang akan mengikuti tes masuk SIP, Sespimma dan Sespimma di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/1/2020) 

Wakapolda Bangka Belitung Minta Peserta Seleksi Sespimmen Polri Siapkan Diri, Tak Perlu Kasa-kusuk

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri, Sespimma Polri dan SIP TA  2020, bertempat di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (20/1/2012).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Kegiatan antara lain pengambilan sumpah panitia dan peserta dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas dan komitmen.

"Saya ingatkan kalian harus siap jangan berharap dan bergantung pada siapapun kecuali kemampuan sendiri yang harus disiapkan agar bisa lulus," tegas Slamet Hadi Supraptoyo.

Untuk penerimaan TA anggaran 2020 anggota Polri dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang memenuhi syarat ikut mendaftarkan diri antara lain 1010 anggota Bintara untuk SIP namun yang mendaftarkan diri sebanyak 290 orang.

Untuk Sespimma yang memenuhi syarat sebanyak 19 orang perwira namun yang mendaftarkan diri hanya 7 orang. Sedangkan untuk Sispimmen yang memenuhi syarat sebanyak 20 orang perwira yang mendaftarkan diri sebanyak 19 orang.

Selanjutnya mereka yang telah resmi mendaftarkan diri akan segera mengikuti berbagai rangkaian tes dalam seleksi yabg akan dilakukan oleh panitia daerah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Slamet Hadi Supraptoyo menambahkan bahwa dirinya sangat senang melihat sejumah anggota Polri dijajarannya begitu keras menyiapkan diri menghadapi tes untuk pendidikan.

Namun sayangnya itu terjadi saat masa masa saat seperti ini saja. Padahal latihan untuk menjaga fisik seharusnya dilakukan tiap saat. Sebab kondisi fisik yang prima bukan hanya dibutuhkan untuk mengikuti pendidikan saja. Namun harus dilakukan rutin karena anggota Polri harus memilki kondisi prima setiap hari agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

"Ini saya liat anggota yang mau ikut tes mempersiapkan diri dengan latihan keras tapi nanti kalau sudah selesai tes nggak latihan lagi kan sayang jaga fisik itu atau olahraga nggak mesti dalam rangka mau ikut tes tapi harus dilakukan tiap hari," kata  Slamet Hadi Supraptoyo.

Ia juga mengingatkan bahwa panitia dan anggota telah diambil sumpah. Sehngga jika melakukan KKN maka akibatnya ditanggung sendiri. Bahkan mengantisipasi agar tidak ada kecurangan diminta untuk memasang CCTV saat tes psikologi.

"Tes psikologi kan disini Kabid TI mana saya perintahkan pasang CCTV agar tidak ada kecurangan," kata Slamet Hadi Supraptoyo

Sementara itu Karo SDM Kombes Pol Dien Irhastini mengharapkan agar melaporkan jika mendapatkan adanya upaya upaya diluar aturan. Pihaknya telah berkomitmen sesuai arahan pimpinan dalam melaksanakan tes.

"Nggak perlu kasak-kusuk siapkan saja diri kalian agar mendapatkan hasil terbaik," kata  Dien Irhastini.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved