Berita Pangkalpinang

BPK RI Evaluasi LKPD, Pemkot Pangkalpinang Target Raih Opini WTP

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan pertemuan internal dengan pemerintah kota Pangkalpinang,

BPK RI Evaluasi LKPD, Pemkot Pangkalpinang Target Raih Opini WTP
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Pertemuan BPK RI dan Pemerintah Kota Pangkalpinang di ruang rapat wali kota, Selasa (21/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan pertemuan internal dengan pemerintah kota Pangkalpinang, di ruang rapat wali kota, Selasa (21/1/2020).

Pertemuan yang diadakan ini untuk pemeriksaan awal laporan keuangan pemerintah kota tahun 2019. Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan kedatangan tim BPK RI selama 45 hari kedepan untuk memeriksa dan evaluasi laporan keuangan mereka, yang hasilnya ingin menargetkan Pangkalpinang kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

"Target WTP. malu kita kalau tidak WTP. jadi kami yang paling awal kedatangan BPK untuk memeriksa dan mengevaluasi ini," ucap Molen.

Sementara itu, plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang, Budiyanto, menambah, pemeriksaan awal ini untuk membantu monitoring laporan keuangan yang telah dibuat. Batas akhir penyampaian LKPD ini pada tanggal 20 Maret mendatang.

Budi mengatakan, ada tujuh laporan didalam LKPD yang harus terpenuhi 100 persen, diantaranya realisasi anggaran, perubahan ekuitas, neraca laporan arus kas maupun saldo anggaran lebih. Menurutnya, saat ini penyelesaian LKPD sudah mencapai 50 persen.

"Ada yang masih berjalan dan sedang kami kumpulkan laporan dari SKPD. Laporan mereka dikumpulkan menjadi satu," kata Budiyanto.

Dia menargetkan opini WTP untuk ketiga kalinya diraih oleh pemerintah kota Pangkalpinang. Pemkot sendiri baru menerima WTP dua kali pada tahun 2017 dan 2018.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved