Berita Bangka Selatan

Dinas Kesehatan Bangka Selatan Tangani 17 Kasus Malaria Selama Tahun 2019

Supriyadi juga menyebutkan kasus malaria yang terjadi di Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2019 terbilang meningkat jika dibandingkan

Dinas Kesehatan Bangka Selatan Tangani 17 Kasus Malaria Selama Tahun 2019
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sepanjang tahun 2019, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan telah menangani 17 kasus Malaria.

Kepala DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan kasus ini tersebar di hampir semua wilayah di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa, (21/1/2020).

Selain itu Supriyadi juga menyebutkan kasus malaria yang terjadi di Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2019 terbilang meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2018.

"Tahun 2019 itu kasusnya ada sebanyak 17 tetapi pada tahun 2018 sebanyak 7 kasus, jadi ada peningkatan sebanyak 10 kasus," ujar Supriyadi.

Kendati demikian, Supriyadi menyebutkan 11 kasus dari 17 kasus yang ada berasal dari daerah luar Kabupaten Bangka Selatan.

Secara rinci Supriyadi menyebutkan ada tiga kasus yang di Puskesmas Toboali, tiga kasus di Puskesmas Air Gegas.

"Kalau kasus yang ditangani berasal dari luar Kabupaten Bangka Selatan yakni sebanyak satu kasus di Puskesmas Simpang Rimba, dua kasus di Puskesmas Payung, tujuh kasus di Puskesmas Batu Betumpang dan sebanyak satu kasus di Puskesmas Rias," tambahnya.

Meningkatnya kasus Malaria ini disebutkan oleh Supriyadi dikarenakan oleh pola hidup bersih masyarakat yang kurang diperhatikan dan ditingkatkan.

Terlebih lagi memasuki kondisi cuaca yang kurang pasti saat ini, Supriyadi juga mengingatkan agar setiap keluarga menjaga kebersihan lingkungan.

"Jika ada kubangan air ataupun aliran air yang mandek untuk rajin-rajin dibersihkan sehingga nyamuk tidak leluasa bertelur dan mengganggu lingkungan," tukasnya. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved