Berita Bangka Barat

Dua Terdakwa Kasus 6 Kg Sabu Minta Dibebaskan, PH Nilai JPU Tak Bisa Membuktikan

dasar pihaknya meminta kedua kliennya dibebaskan lantaran menilai dasar fakta-fakta yang terungkap di lapangan dan dipersidangan tidak bisa dibukti

Dua Terdakwa Kasus 6 Kg Sabu Minta Dibebaskan, PH Nilai JPU Tak Bisa Membuktikan
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Sudjoko SH, Penasehan Hukum (PH) Andi Agus dan Alvin Mubarok, dalam sidang terpisah beragendakan pembelaan (Pledoi) di Pengadilan Negeri Muntok, Bangka Barat, Selasa (21/1/2020) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua terdakwa kasus kepemilikan 6 kg sabu-sabu dan ribuan ekstasi yakni Andi Agus dan Alvin Mubarok minta dibebaskan dari tuntutan penjara seumur hidup.

Permintaan ini disampaikan oleh Penasehah Hukum terdakwa, Sudjoko, SH dalam sidang pembacaan pledoi (pembelaan) yang digelar di  Pengadilan Negeri Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (21/1/2020).

Dikatakan Sudjoko, dasar pihaknya meminta kedua kliennya dibebaskan lantaran menilai dasar fakta-fakta yang terungkap di lapangan dan dipersidangan tidak bisa dibuktikan.

Selain itu tak ada satupun saksi baik dari tingkat penyidik hingga Pengadilan yang bisa membuktikan kedua kliennya terlibat kasus kepemilikan 6 kilogram sabu dan ribuan butir pil ektasi tersebut.

"Jadi dakwaan serta Tuntutan JPU menggunakan fakta hukum tidak terungkap di persidangan. Dan Tidak ada satupun saksi, yang bisa membuktikan keterlibatan klien kami baik dari penyidikan hingga proses dipersidangan," ujar Sudjoko.

BACA JUGA :  Miliki 6 Kg Sabu-sabu dan Ribuan Ekstasi, Hengki Diancam Penjara Seumur Hidup Minta Hukuman Ringan

Sementara, JPU Kejari Babar, Syaran meminta waktu sepekan kepada majelis hakim tunggal yang memeriksa perkara tersebut Golom Silitonga, untuk menanggapi pledoi tersebut.

" Kami akan menanggapi pledoi terdakwa. Kami minta waktu sepekan majelis hakim untuk menanggapinya," pinta Syaran.

Sebelumnya Hengki Dunan Siagian, Andi dan Alvin diancam hukuman seumur hidup atas kasus kepemilikan 6 kilogram sabu dan ribuan butir pil ektasi.

Ketiganya ditangkap tim gabungan BNNP dan Dit Narkoba Polda Babel di pelabuhan Tanjungkalian, Muntok beberapa waktu lalu. (Bangkapos/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved