Berita Bangka Selatan

Ini Sembilan Kebijakan Strategis Gubernur Bangka Belitung Disampaikan Dalam Rakornis

penambahan jaringan telekomunikasi sampai ke desa-desa, pengembangan infrastruktur jalan dan pengerukan alur muara sungai.

Ini Sembilan Kebijakan Strategis Gubernur Bangka Belitung Disampaikan Dalam Rakornis
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Penanggungjawab Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan saat pemaparan sembilan kebijakan strategis pada Rakornis Se-Bangka Belitung di Bangka Selatan pada Selasa, (21/1/2020)

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dalam pelaksanaan rapat koordinasi teknis yang digelar di Kabupaten Bangka Selatan ada sembilan kebijakan strategis yang akan dilalukan demi pembangunan Bangka Selatan menjadi lebih baik.

Penanggungjawab Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan dihadapan para peserta rapat merincikan ke sembilan kebijakan yang akan dilakukan.

Seperti penambahan jaringan telekomunikasi sampai ke desa-desa, pengembangan infrastruktur jalan dan pengerukan alur muara sungai.

Kemudian pajak penerangan jalan, percepatan penetapan kawasan TPA regional, aksesebilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui penguatan tata kelola data UMKM dan optimalisasi pemanfaatan lahan sawah tidur dan penyempurnaan saluran irigasi.

"Selain itu ada juga peningkatan penyelenggaraan event pariwisata skala nasional dan internasional di Bangka Belitung, reformasi pelayanan kesehatan dan pencapaian SPM di bidang kesehatan serta perumusan kebijakan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender guna mewujudkan keadilan gender dan komitmen jaminan pemenuhan hak dan perlindungan anak dan penguatan peran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dalam peningkatan ekonomi desa," rincinya.

Kegiatan ataupun isu ini diharapkan oleh Yulizar Adnan dapat menjadikan kualitas ekonomi di Bangka Belitung.

"Dengan isu ini kita juga berharap agar pemberdayaan sumber daya dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi bisa terealisasi," harap Yulizar. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved