Berita Bangka Selatan

Masyarakat Tanjung Labu Keluhkan Ada Aktifitas Tambang Liar , Rina Tarol Minta Aparat Bertindak

akan diteruskan hingga ke Direktorat Jenderal Penengakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

Masyarakat Tanjung Labu Keluhkan Ada Aktifitas Tambang Liar , Rina Tarol Minta Aparat Bertindak
(Bangkapos/Jhoni Kurniawan)
Situasi saat Rina Tarol mendengarkan keluhn dari Warga Desa Tanjung Labu pada Selasa, (21/1/2020) Malam Hari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rina Tarol melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Tanjung Labu, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (21/1/2020) malam.

Meskipun dalam suasana yang hanya diterangi lampu seadaanya, tak menyurutkan masyarakat datang. Saat itu di Desa Tanjung Labu aliran listrik PLN sedang putus.

Tampak hadir dalam pertemuan itu dari muda mudi hingga para orang tua. Pertemuan itu membahas terkait permasalahan adanya aktifitas tambang liar yang merusak lingkungan di daerah mereka. 

Rina Tarol dalam pertemuan ini menyebutkan dirinya akan mengawal permasalahan yang terjadi di Desa Tanjung Labu ini hingga final dan selesai.

Bahkan akan diteruskan hingga ke Direktorat Jenderal Penengakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Pada dasarnya kami sudah lakukan berbagai upaya, mulai dari memanggil beberapa pihak hingga meminta penjelasan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan hasilnya dari KLHK ini adalah aktivitas yang ada di Tanjung Labu itu tidak memiliki izin," ujar Rina Tarol.

Dirinya berharap agar upaya ini dapat menghentikan aktivitas pelaku-pelaku yang tidak bertanggungjawab dan merusak lingkungan.

"Kita juga meminta agar aparat kepolisian dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kondisi ini untuk menghindari adanya konflik," tambahnya.

Besar sekali harapan agar pihak Kepolisian Resor Bangka Selatan membantu penyelesaian masalah ini, jika perlu alat-alat yang digunakan dikeluarkan dari Pulau Lepar Pongok.

"Jika perlu oknum yang terindikasi dan bermain dalam hal ini bisa ditarik dan diamankan agar masyarakat merasa puas," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved