Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria Diajukan sebagai Cawagub DKI untuk Dampingi Anies Baswedan

Sementara Arifin berujar, dua nama cawagub DKI yang diserahkan kepada Anies telah disepakati oleh pimpinan PKS dan Gerindra.

Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria Diajukan sebagai Cawagub DKI untuk Dampingi Anies Baswedan
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (kanan) dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin (kiri) menyerahkan surat usulan cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020). 

BANGKAPOS.COM - Dua nama politikus, yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra diajukan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan di sisa jabatannya .

Dilansir dari kompas.com, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat keputusan berisi usulan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (21/1/2020).

Surat itu diserahkan langsung oleh Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin kepada Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Kedua calon ini menggantikan dua calon yang sudah diajukan, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, dua kader PKS.

"Saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan, dan alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," ujar Taufik seusai bertemu Anies seperti dikutip kompas.com.

Sementara Arifin berujar, dua nama cawagub DKI yang diserahkan kepada Anies telah disepakati oleh pimpinan PKS dan Gerindra.

"Kami minta supaya ini cepat diproses. Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses sehingga dalam waktu dekat," kata Arifin dalam kesempatan yang sama.

Anies menyatakan telah menerima surat tersebut.

Selanjutnya, dia akan segera menyerahkan surat usulan itu kepada DPRD DKI Jakarta pada hari ini juga.

"Tadi sudah kami terima dan nanti insya Allah akan kami proses," ucap Anies.

Halaman
12
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved