Berita Bangka Selatan

Propam Polda Babel Bersihkan Anggota Polres Bangka Selatan dengan Tes Urine

kegiatan ini sengaja dilakukan secara dadakan sebagai pengecekan kesiapan disiplin personil Polri dan sebagai rangka pembersihan secara internal

Propam Polda Babel Bersihkan Anggota Polres Bangka Selatan dengan Tes Urine
(Ist/Humas Polres Bangka Selatan)
Pengecekan urine anggota Polres Bangka Selatan, oleh Propam Polda Babel, Selasa, (21/1/2020) sore 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kep. Bangka Belitung melakukan pengecekan surat identitas dan tes urin anggota Polres Bangka Selatan, Selasa (21/1/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Marisi Simamora. Didampingi juga oleh tim Kedokteran Kesehatan Polda Kep. Bangka Belitung.

Kompol Marisi Simamora mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan secara dadakan sebagai pengecekan kesiapan disiplin personil Polri dan sebagai rangka pembersihan secara internal untuk mendukung program Kapolri.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai perintah langsung oleh Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat untuk meningkatkan kedisiplinan petugas kepolisian sebagai penegak hukum.

"Alangkah baiknya kita bersih-bersih terlebih dahulu di dalam internal kita sebelum melakukan kebersihan di luar institusi kita," ujar Kompol Marisi.

Mengenai hasil pemeriksaan, Kompol Marisi mengakui tidak menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang berarti dan telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dari hasil pengecekan urine, semua yang kami cek menunjukan hasil yang negatif terhadap penggunaan obat-obatan terlarang," tuturnya.

Sebagai teladan, Kompol Marisi juga menyatakan personel Kepolisian Resor Bangka Selatan sudah seyogyanya memberikan contoh yang baik kepada semua masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved