PUNGGAWA TImnas U-19 Indonesia Diminta Hindari 'Penyakit' Ini Selama Pemusatan Latihan

Ketua Umum PSSI meminta punggawa Timnas U19 Indonesia bisa mengurangi bermain dengan media sosial

PUNGGAWA TImnas U-19 Indonesia Diminta Hindari 'Penyakit' Ini Selama Pemusatan Latihan
Dok PSSI
Timnas U19 Indonesia memulai latihan perdana plus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020).(DOK. PSSI) 

BANGKAPOS.COM -

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta pemain timnas U-19 Indonesia dapat mengurangi bermain media sosial.

Keberadaan media sosial yang semakin beragam ternyata membuat Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI merasa khawatir.

Sebab, keberadaan jejaring sosial tersebut akan mengakibatkan pemain timnas U-19 Indonesia kehilangan fokus ketika saat bertanding. Timnas U-19 Indonesia sendiri memang sedang fokus dalam pemusatan latihan di Thailand sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan.

Atas dasar tersebut, Mochamad Iriawan meminta kepada pemain timnas U-19 Indonesia bisa lebih mengurangi dalam bermain media sosial. "Jangan terlalu banyak melihat media sosial karena itu penyakit," kata Mochamad Iriawan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menyamakan media sosial dengan penyakit karena di sana seseorang bisa ditinggikan dan direndahkan seenaknya. Kalau pemain timnas U-19 Indonesia bermain bagus, lanjut Iriawan, akan disanjung setinggi langit. Sementara ketika salah, akan dirundung.

"Itu akan mengganggu kalian. Saya meminta kalian untuk berkonsentrasi berlatih. Harus serius, jangan memikirkan yang lain. Saya dan para pelatih bertugas menyiapkan kebutuhan kalian," kata Iwan Bule.

PSSI membawa 28 pemain terbaik dari hasil seleksi perdana pemain timnas U-19 pada 13-17 Januari 2020 di Cikarang Timur, Jawa Barat untuk melakukan pemusatan latihan dan berlaga di Thailand pada 20 Januari-1 Februari 2020.

Dalam pemusatan latihan di Thailand, timnas U-19 Indonesia mendapat pendampingan oleh jajaran pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, asisten manajer pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri, pelatih timnas U-19, Gong Oh-Kyun dan asistennya Nova Arianto.

Sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19 2020 dan Piala Asia U-19 2020.

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul Ketum PSSI minta pemain timnas U-19 batasi penggunaan media sosial

Editor: ediyusmanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved