Berita Bangka Selatan

Rina Tarol Ingatkan Dinas Pendidikan Tidak Hanya DL Saja,Harus Sering Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Rina Tarol menyebutkan dirinya cukup terenyuh karena banyak peserta didik SMA Negeri 1 Lepar Pongok yang tidak mengetahui adanya informasi beasiswa

Rina Tarol Ingatkan Dinas Pendidikan Tidak Hanya DL Saja,Harus Sering Sosialisasi ke Sekolah-sekolah
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rina Tarol saat melakukan reses di SMAN 1 Lepar Pongok, Selasa (21/1/2020) 

Rina Tarol Ingatkan Dinas Pendidikan Tidak Hanya DL Saja, Tetapi Harus Sering Sosialisasi Ke Sekolah-sekolah

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rina Tarol mengingatkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar lebih sering memberikan informasi ataupun sosialisasi kepada peserta didik agar pengetahuan informasi pendidikan lebih terbuka.

Ditemui usai berkunjung di SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Rina Tarol menyebutkan dirinya cukup terenyuh karena banyak peserta didik SMA Negeri 1 Lepar Pongok yang tidak mengetahui adanya informasi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Selasa, (21/1/2020).

"Cukup sedih ya, karena pemerintah sudah menyediakan banyak beasiswa bagi peserta didik yang mau melanjutkan pendidikan tinggi, tetapi ternyata ketika ke sekolah malah banyak yang tidak tahu," tutur Rina Tarol.

Untuk itu, Rina Tarol minta agarpihak  dinas pendidikan tidak hanya kebanyakan dinas luar (DL) ke luar kota tetapi banyak-banyaklah bersosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Janganlah banyak DL, kasihan peserta didik banyak yang tidak tahu adanya informasi beasiswa padahal banyak yang mau kuliah," sesal Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Ia mengatakan peserta didik banyak yang mendapatkan informasi ini, tentunyakan kesempatan peserta didik untuk kuliah kan banyak sehingga sosialisasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung termasuk ke pulau-pulau yang bisa diakses dan diserap oleh peserta didik harus sesering mungkin.

Marsidi (mengenakan baju berwarna Putih), bersama dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pihak SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Selasa, (21/1/2020)
Marsidi (mengenakan baju berwarna Putih), bersama dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pihak SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Selasa, (21/1/2020) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Anggaran Pagar SMAN 1 Lepar Pongok Rp 500 Juta

Sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung asal Partai Golkar, Marsidi Satar berjanji akan memaksimalkan perbaikan dan kebutuhan yang diperlukan di SMA Negeri 1 Lepar Pongok.

Pernyataan ini disampaikannya ketika melaksanakan reses di Kecamatan Lepar Pongok, Selasa (21/1/2020)/

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved