Berita Pangkalpinang

Aksi Srikandi Brimob Polda Babel Ikuti Latihan Rappeling Heli Tak Kalah Saing dengan Rekan Pria

Dua Srikandi Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung yang bergabung dalam Unit SAR Brimob unjuk kebolehan melakukan rappeling dari atas helikopter

Aksi Srikandi Brimob Polda Babel Ikuti Latihan Rappeling Heli Tak Kalah Saing dengan Rekan Pria
Dok/Humas Brimob Babel
Unit SAR Brimob Polda Babel foto bersama dengan Dansat Kombes Pol Selamat Topan Selasa (21/1/2020). 

Aksi Srikandi Brimob Polda Babel Ikuti Latihan Rappeling Heli Tak Kalah Saing dengan Rekan Pria

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dua Srikandi Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung yang bergabung dalam Unit SAR Brimob unjuk kebolehan melakukan rappeling dari atas helikopter dihalaman Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung di Tanjung Gunung.

Aksi mereka ini tak kalah dengan kemampuannya rekan rekannya yang laki laki. Mereka berdua adalah Bripda Meliana Putri Siregar dan Bripda Sugiah Hardati.

"Bergabung dengan brigade mobil sudah jadi tekad kami untuk bisa memilki kemampuan sama dengan yang lain jadi kalau suatu saat akan ditugaskan dalam medan apapun selalu siap dan telah memiliki kemampuan sebagai personil brimob," kata Bripda Meliana Putri Siregar kepada Bangkapos.com Rabu (22/1/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit SAR Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung ini dibuka resmi oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Selamat Topan Selasa (21/1/2020).

Setelah sebelumnya Unit SAR diberikan dan dilatih rappeling menggunakan tower kemudian dilanjutkan dengan Rappeling dari helikopter. Helikopter milik Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung didatangkan untuk digunakan melakuakan latihan.

Setelah dianggap menguasai teknik rappeling dan berhasil melakukan rappeling tower satu persatu anggota Unit SAR Brimob mencoba melaksanakan rappeling dari atas helikopter dengan ketinggian sekitar 40 meter temasuk dua srikandi Bripda Meliana Putri Siregar dan Bripda Sugiah Hardati.

Hasilnya sangat memuaskan kedua srikandi ini ternyata mampu melaksanakan rappeling dengan sempurna.

Dua Srikandi Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Bripda Meliana Putri Siregar dan Bripda Sugiah Hardati melakukan Rappeling dari atas helikopter Selasa (21/1/2020).
Dua Srikandi Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Bripda Meliana Putri Siregar dan Bripda Sugiah Hardati melakukan Rappeling dari atas helikopter Selasa (21/1/2020). (Dok/Humas Brimob Babel)

Menurut Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi dalam pasukan seperti Brimob setiap anggotanya diwajibkan memilki kemampuan sempurna dalam berbagai hal, sebab berbagai misi diemban oleh pasukan brimob diberbagai wilayah Indonesia.

Seperti kemampuan rappeling ini sangat bermanfaat saat anggota brimob ditugaskan didaerah bencana, menjaga perbatasan dan misi lain.

Oleh karena itu seperti sekarang banyak Polwan yang ikuti bergabung di Brimob juga harus dapat memilki kemampuan yang sama dengan Brimob Polki.

"Maka dari itu selalu ada latihan rutin Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menjaga kemampuan anggota temasuk para polwan yang bergabung di Brimob," kata Maladi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved