Breaking News:

Kriminalitas

Awal Main Bersama Keluarga di Pantai Arung Dalam, Boy Rental Mobil Lakukan Pencurian Mesin Kapal

Dedi Arfani alias Boy (43) Gabek Pangkalpinang melakukan aksi pencurian dengan merental mobil.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Tersangka Dedi alias Boy pelaku pencurian mesin kapal bersama barang bukti Rabu (22/1/2020) di Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dedi Arfani alias Boy (43) Gabek Pangkalpinang melakukan aksi pencurian dengan merental mobil. Aksinya ini berhasil diungkap oleh Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung. Namun Boy ditemui Rabu (22/1/2020) saat jumpa pers membantah sengaja melakukan pencurian.

"Baru sekali ini pak kemarin maen ke pantai Arung Dalam Koba sama anak istri liat ada kapal mesinnya masih nempel saya antar anak istri pulang lalu balik lagi bawa mesin kapal tu," kata Boy.

Boy menceritakan bahwa awalnya ia merental mobil di Pangkalpinang kemudian bersama anak dan keluarganya pergi ke Toboali Bangka Selatan. Saat pulang menyempatkan diri mampir di Pantai Arung Dalam Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Saat itu melihat ada kapal dengan posisi terparkir dipinggir pantai dengan mesin masih menempel. Selanjutnya ia mengantar anak istrinya pulang ke Pangkalpinang kemudian kembali lagi ke Pantai Arung Dalam untuk mencuri mesin kapal tersebut.

"Kesana awalnya cuma mampir tapi liat kapal ada mesinnya terparkir baru timbul niat nyuruh," ungkap Boy

Boy berhasil dibekuk Selasa (21/1/2020) dikediamannya di Gabek Pangkalpinang. Saat didatangi kediaman Boy sedang tidur bersama anaknya didalam kamar.

Walaupun sempat membantah namun ia tak berkutik setelah ditunjukan bukti aksinya.

Sepertinya pengakuan Boy baru pertama kali beraksi hanya karangan saja karena selain mengamankan mesin tempel kapal yang telah ia jual seharga Rp 5.200.000 juga mengamankan mesin cuci kendaraan yang juga telah ia jual seharga Rp 900.000.

"Masih kita kembangkan melihat modus dan cara kerjanya tidak menutup kemungkinan ada TKP lain aksi pencurian yang dilakukan tersangka Boy," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi saat konfrensi pers di Polda Bangka Belitung

Sementara itu Pak Cik pengelola rental mengaku kaget saat didatangi oleh anggota Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung. Kedatangan mereka untuk menanyakan apakah kendaraan rental miliknya. Didalam mobil ada Boy dengan tangan terborgol.

"Saya dak tahu waktu ditanya nama Boy tapi yang saya tahu namanya Dedi dia rental mobil 3 hari tahu tahu didatangi polisi katanya digunakan mencuri," kata Pak Cik.

Tersangka Reval pelaku curas bersama barang bukti saat konfrensi pers Rabu (22/1/2020) di Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung
Tersangka Reval pelaku curas bersama barang bukti saat konfrensi pers Rabu (22/1/2020) di Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Modal Risleting Jaket

Reval Andrean (32) warga Kampung Keramat Pangkalpinang dibilang nekat. Reval berhasil kabur di depan Lembaga Permasyarakatan Tuatunu usai menjalani sidang Vonis di PN Pangkalpinang.

Modal Reval hanya risleting jaket untuk membuka borgol kemudian saat petugas kejaksaan yang mengawalnya lengah langsung kabur kehutan seberang LP Tuatunu.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved