Berita Pangkalpinang

BPS Pangkalpinang Gelar Pelatihan Sakernas untuk Pendataan Ketenagakerjaan

bertujuan secara umum untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan dan secara khusus untuk memperoleh estimasi data

BPS Pangkalpinang Gelar Pelatihan Sakernas untuk Pendataan Ketenagakerjaan
Ist/BPS Pangkalpinang
Pelatihan calon petugas Sakernas (Survei Angkatan Kerja Nasional) Semesteran 2020 di Hotel Puri 56 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang melaksanakan Pelatihan Calon Petugas Sakernas (Survei Angkatan Kerja Nasional) Semesteran 2020 di Hotel Puri 56 Pangkalpinang.

Sakernas ini bertujuan secara umum untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan dan secara khusus untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya seperti kegiatan formal atau informal, pekerja anak, dan pekerja layak (decent work).

Ruang lingkup dibagi menjadi dua yakni Sakernas Februari, 7.500 blok sensus atau 75.000 rumah tangga (estiminasi provinsi), dan Sakernas Agustus, 30.000 blok sensus tau 300.000 rumah tangga (estiminasi kabupaten/kota).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Seksi Statistik Kependudukan, Desiana Arbani Safari, dibuka oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang Ahmad Thamrin, dan diikuti peserta dari mitra statistik dan pegawai BPS Kota Pangkalpinang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang Ahmad Thamrin dalam sambutannya menyampaikan kepada petugas agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan mampu memahami agar data yang diperoleh pada Sakernas 2020 benar-benar sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Harapan terwujudnya data ketenagakerjaan, responden yang terkena sampel bisa mendukung dan menjawab pertanyaan survey sehingga menghasilkan data ketenagakerjaan yang berkualitas," kata Tharin saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (22/1/2020). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved