Berita Pangkalpinang

Bustami Rahman Jabat Kembali Ketua Dewan Pendidikan Babel, Ini Pesan Wakil Gubernur Bangka Belitung

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah melakukan Pelantikan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel Periode 2020-2024

Bustami Rahman Jabat Kembali Ketua Dewan Pendidikan Babel, Ini Pesan Wakil Gubernur Bangka Belitung
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah melakukan Pelantikan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel Periode 2020-2024 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumdin Gubernur, pada Rabu (22/1/2020). 

Bustami Rahman Jabat Kembali Ketua Dewan Pendidikan Babel, Ini Pesan Wakil Gubernur Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah melakukan Pelantikan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel Periode 2020-2024 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumdin Gubernur, pada Rabu (22/1/2020).

Wakil Gubernur Abdul Fatah, menyampaikan berbagai hal usai melakukan pelantikan Dewan Pendidikan Babel. Ia mengarapkan Dewan Pendidikan Babel sudah bisa mulai bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Karena ada jangka panjang Nasional didalamnya yang didalamnya mengamanatkan memiliki untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Kehadiran Dewan Pendidikan adalah sangat bersinambungan dan sejalan dengan pembangunan untuk jangka panjang dan pendek program nasional,"kata Abdul Fatah kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Dia menilai, peran Dewan pendidikan memiliki posisi strategis yang keberadaan telah diatur peraturan per undang-undangan.

"Lembaga ini memiliki keluasan tinggi mengkritisi berbagai kebijakan urusan pendidikan, dalam upaya mengkritisi setiap kebijakan dari tataran pemerintah menyusun program dalam hal pendidikan, menyusun kebijakan, sampai penyelenggaraan  benar-benar kita membangun kualitas sumber daya manusia," jelas Abdul Fatah.

Ia mengatakan posisi strategis dewan pendidikan dibawah kepemimpinan Profesor Bustami Rahman diharapkan dengan keanggotaan  baru, diharapkan bisa menyerap informasi kritik dan saran dari masyarakat, .

Menurut Abdul Fatah, ketajaman dan kreativitas dari pada dewan  pendidikan bisa mendengar dan menangkap keluhan berkaitan dengan masalah pendidikan, kemudian menganalisisnya dan menyampaikan ke pemerintah.

"Berbagai hambatan keluhan dalam pola penyelanggaran, akan dapat diminimalisir melalui saran dewan pendidikan ini. Mari kita mengkritisi dan membangun pendidikan di Babel ini, sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat Babel," harap Abdul Fatah.

Berikut nama-nama 13 anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru dilantik:

Ketua Prof Bustami Rahman
Wakil Ketua, Anwar Effendi
Sekretaris, Ibrahim
Wakil Sekretaris, Gita Fajriani
Bendahara, Teddy Halim

Komisi A Kordinasi dan Hubungan Antar Lembaga
Ketua, Edison Taher
Anggota, Suwarko
Anggota, Diana Pramesti

Komisi B Mediasi, Advokasi dan Perlindungan Hukum
Ketua, Syawaludin
Anggota, Wahyu Kurniawan
Anggota, Isti Widiharjanti

Komisi C Riset, Diseminasi dan Pengembangan
Ketua, Rendy
Anggota, Juhari
Sumber:Pemprov Babel.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved