Berita Pangkalpinang

Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung Masuk Wilayah Bebas Korupsi, Harusnya Tak Ada Pungutan Lagi!

Kanwil Kemenkumham Babel merupakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Termasuk wilayah lapas, yang juga dalam WBK.

Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung Masuk Wilayah Bebas Korupsi, Harusnya Tak Ada Pungutan Lagi!
Bangkapos.com/Kemas Ramandha
Kakanwil Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar 

Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung Masuk Wilayah Bebas Korupsi, Harusnya Tak Ada Pungutan Lagi!

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel), Anas Saeful Anwar menyatakan, Kanwil Kemenkumham Babel merupakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Termasuk wilayah lapas, yang juga dalam WBK.

"Lapas atau rutan tuh harus bisa WBK. Kalau WBK, tadi itu otomatis kan korupsi di situ nggak ada. Pelayanan juga harus bener-bener maksimal. Karena kalau sudah WBK, pastinya pelayanannya juga harus baik," kata Anas kepada Bangkapos.com, Rabu (22/1/2020) di Kanwil Kemenkumham Babel.

Ia meminta agar tidak ada lagi pungutan termasuk di lapas-lapas yang ada di Bangka Belitung.

"Saya bilang ke kalapasnya. Kalau sekarang sudah harus WBK. Harus tidak ada pungutan lagi. Semua pelayanan itu gratis. Bahkan kemarin sudah dideklarasikan oleh dirjen pemasyarakatan," tegas Anas.

Sedangkan untuk kinerja Kanwil Kemenkumham Babel, selama Tahun 2019 lalu, menurutnya terbilang baik. Anas sendiri baru bertugas selama 4 bulan, sehingga belum mengikuti perkembangan sejak awal tahun 2019.

"Saya tahun kemarin itu, hanya 4 bulan mengalaminya. Karena baru tahun lalu saya pindah ke sini. Tapi alhamdulillah target kinerja 2019, apa yang ditargetkan pimpinan kita di pusat berhasil. Walaupun mungkin ya tidak sempurna," kata Anas.

Pendidikan Melalui Internet

Pada tahun 2020 ini  Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) termasuk di Kanwil Kemenkumham  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menjalankan sejumlah pendidikan melalui internet.

"Dalam artian jadi nanti pelajaran hukum itu nggak harus di ruangan. Ini nanti bisa lewat lewat internet. Kalau di luar kan selama ini biayanya besar," ungkap kepada Bangkapos.com, Rabu (22/1/2020).

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved