Berita Bangka Tengah

Kapolres Bangka Tengah Beri Sejumlah Imbauan pada HUT ke-39 Satpam

Kapolres Slamet Ady Purnomo bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan yang dikomandani oleh seorang perwakilan satpam di Kabupaten Bateng ini

Kapolres Bangka Tengah Beri Sejumlah Imbauan pada HUT ke-39 Satpam
ist/ Polres Bangka Tengah
Foto bersamaa peringatan Hari ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 di halaman Mapolres Bateng, (22/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satpam di halaman Mapolres Bateng, Rabu (22/01/2020).

Kapolre Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan yang dikomandani oleh seorang  perwakilan satpam di Kabupaten Bateng ini.

Dalam amanatnya Slamet menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis yang menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-39 Satpam ini sangat tepat. Pasalnya tema tersebut mengangkat kompetensi sebagi basis dari SDM yang unggul, yang mana tema tersebut selaras dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo yaitu pembangunan SDM.

"Saya menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-39 Satpam ini sangat tepat, yaitu satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjamin keamanan di lingkungan kerja menuju indonesia maju," ujar Slamet, Rabu (22/1) di hadapan semua peserta upacara.

Ia juga memberikan beberapa imbauan kepada satpam se- Kabupaten Bateng yakni untuk senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT.

"Tanamkan kebanggan dan kehormatan sebagai anggota satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi satpam," jelasnya

Ia juga meminta agar para satpam terus meningkatkan kesiap siagaan, sehingga setiap gangguan keamanan dilingkungan kerja dapat ditanggani dengan cepat dan tuntang.

Dan para satpam juga harus terus meningkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, dan selalu bekerja sama dam bersinergi dengan jajaran TNI, Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stablitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja.

"serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkugan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam," pungkasnya. (Bangkapos.com / Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved