Berita Pangkalpinang

KPID Babel Goes to School MAN 1 Pangkalpinang, Literasi Media Siaran Berkualitas

Kini KPID Babel mengelar kegiatan literasi Media Goes to School dengan tema Literasi Media Siaran Berkualitas, Generasi Cerdas.

KPID Babel Goes to School MAN 1 Pangkalpinang, Literasi Media Siaran Berkualitas
bangkapos/Suhardi Wiranata
KPID BABEL Goes to School di MAN 1 Pangkakpinang dengan tema Literasi Media Siaran Berkualitas, Generasi Cerdas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan pembenahan dalam menata penyiaran di Bangka Belitung.

Kini KPID Babel mengelar kegiatan literasi Media Goes to School dengan tema Literasi Media Siaran Berkualitas, Generasi Cerdas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pangkalpinang, Rabu (22/01/2020).

Wakil Kepala Sekolah Kehumasan MAN Negeri 1 Pangkalpinang menyampaikan rasa terima kasih kepada KPID Babel atas kerjasamanya dan menjadikan MAN 1 Pangkalpinang sebagai salah satu tempat dilakukannya literasi media.

"Dengan adanya kegiatan literasi media, kami berharap agar siswa-siswi kami dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga kedepan anak-anak kami cerdas bukan hanya akhlaknya, tetapi juga bijak dalam menggunakan media,"kata Permana, M.Pdi kepada bangkapos.com.

Sementara itu, Ketua KPID Kepulauan Bangka Belitung Rusdiar S.AP. M. Si menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan serta mengajak para siswa dapat menyaring konten yang disiarkan oleh lembaga penyiaran.

Dia juga mengajak para siswa untuk membatasi waktu menonton sehingga lebih banyak waktu belajar.

“Mari kita bersama memberikan kritik dan mendorong siaran yang sehat, bermartabat dan kita bisa mengambil peran sebagai praktisi dan kontrol penyiaran di Bangka belitung,"ujar Yusdiar.

Koordinator Pengawasan Isi Siaran Kelembagaan KPID Babel yang juga ALUMNI MAN 1 Pangkalpinang Angkatan Tahun 2008 ini, Imam Gozhali mebegaskan kembali bahwa kegiatan literasi ditargetkan dan menyasar anak-anak remaja khususnya yang ada di sekolah.

"Kegiatan Literasi media ini dilakukan agar anak-anak remaja tidak seperti gelas kosong didepan Tv atau pun mendengarkan radio. Jadikanlah media sebagai bagian dari media edukasi," kata Imam.

"Pertama, Jadikan Literasi sebagai dasar awal untuk menyikapi media penyiaran secara benar dan kedua memihak isi konten medianya yang benar. Media penyiaran pun juga harus mengikuti aturan yang berlaku sesuai Pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran,"lanjutnya. (Bangkapos.com/ Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved