Berita Pangkalpinang

Menjelang Imlek Penjualan Buah Mengeluh, Penghasilan Turun Hingga 50 Persen.

tidak semua pembeli yang membeli buah dalam satu jenis buah cuma tiga saja, ada juga yang membeli sampai lima buah dalam satu jenis.

Menjelang Imlek Penjualan Buah Mengeluh, Penghasilan Turun Hingga 50 Persen.
Bangkapos.com/Yuranda
Pemilik Toko Buah Asiong sedang memberikan dan menata buah apel, yang siap dijual, Rabu (22/1/2020) di Pasar Ratu Tunggal. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang tahun baru Imlek 2020, pedagang buah di pasar Ratu Tunggal, Pangkalpinang, mengeluhkan penghasilan justru turun dari tahun kemarin.

Ain (55) pemilik toko Asiong Buah di Pasar Ratu Tunggal, Pangkalpinang, mengatakan, pembeli menghemat mereka hanya membeli buah dalam satu jenis buah hanya beli tiga buah, biasanya mereka beli lebih dari itu,

Namun katanya, tidak semua pembeli yang membeli buah dalam satu jenis buah cuma tiga saja, ada juga yang membeli sampai lima buah dalam satu jenis.

"Yang memebeli tiga buah dalam satu jenis, kadang orang mau menghemat saja, mungkin ada keperluan lain yang mau dibelikan, tapi pembeli juga bilang di tempat yang lainnya lebih murah dengan tempat yang kami jual ini," kata Ain, di lapak jual buah miliknya, Rabu(22/1/2020).

Lebih lanjut, kalau peningkatan bisa dibilang tidak ada cendrung menurun, dibanding tahun kemarin penurunnya sampai 50 persen.

Penghasilannya menjelang imlek ini tidak tahu pasti, dan ia juga tidak bisa menjelaskan berapa banyak penghasilannya tiap hari, karena buah tersebut sering busuk

"Kalau penghasilannya kurang tahu, soalnya kita pesen 10 kas, setelah di periksa 2 kas yang busuknya, kalau mau dihitung rugi ya, yang pasti turun sekali, " ujarnya.

Sementara para pembeli, khususnya orang Tionghoa ini mereka mau mencari buah yabg bagus, dan segar.

"Kendala kami juga disitu sementara kami beli misalkan tiga hari sebelumnya, otomatis buah tersebut sudah tidak segar lagi. Itu juga kendala kami," katanya.

Menurutnya, masyarakat Tionghoa mencari bua dengan ciri-ciri buah, harus bagus untuk digunakan untuk sembayang, seperti bua mulus, masih segar, kalau bisa sebagus mungkin dan semura mungkin. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved