Breaking News:

PBB Lahir di Bandung Kata Petinggi Sunda Empire dan Sebut Mantan Menpora Roy Suryo Tak Tahu Sejarah

Tak hanya membahas sejarah berdirinya PBB, Rangga Sasana juga menyebut badan kemiliteran Amerika, Pentagon lahir di Bandung.

Editor: Edi Yusmanto
(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)
Salah satu petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana 

BANGKAPOS.COM - Petinggi Sunda Empire Earth Empire, Ki Ageng Rangga Sasana kembali membuat gempar dengan pernyataannya bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terbentuk pertama kali di Bandung.

Setelah mengaku kelompoknya dapat menyelamatkan bumi dan menghentikan ledakan nuklir, kembali publik dihebohkan dengan pernyataan sejarah versi Sunda Empire.

Tak hanya membahas sejarah berdirinya PBB, Rangga Sasana juga menyebut badan kemiliteran Amerika, Pentagon lahir di Bandung.

//

"PBB lahir di Bandung, Pentagon lahir di Bandung, perlu tahu sejarah Indonesia nanti," kata Rangga, dilansir Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne Selasa, (21/1/2020).

Adapun pernyataan Rangga tersebut dibantah oleh kerabat Pakualaman, Roy Suryo.

"PBB tidak lahir di Bandung, Pak," kata Roy Suryo

Tak terima bantahan Roy, Rangga justru menganggap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut buta akan sejarah.

"Kacau nih, halu," kata Roy Suryo diiringi gelak tawa audiens di studio tersebut.

Rangga pun akhirnya mencoba menjelaskan atas pembagian negara dan wilayah pemegang tanggung jawab PBB berdasarkan tatanan bumi yang ia anut tersebut.

"Nanti kita buka. Kenapa PBB itu dipindah ke Amerika, dan Amerika mendapatkan tugas security council, kenapa Inggris dapat defense council, bagaimana Belanda mendapat sebagai mahkamah internasional," tegasnya membuka pembahasan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved