Berita Pangkalpinang

Pejabat Pengadaan dan PPK Ikut Sosialisasi SPSE Versi Terbaru 4.3

Sosialisasi aplikasi sistem pengadaan secara elektronik versi terbaru 4,3 di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/1/2020).

Pejabat Pengadaan dan PPK Ikut Sosialisasi SPSE Versi Terbaru 4.3
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Sosialisasi SPSE versi 4.3 di kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/1/2020K 

BANGKAPOS.COM-- Sejumlah pejabat pengadaan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkup pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti sosialisasi aplikasi sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) versi terbaru 4,3 di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/1/2020).

Sosialisasi ini dilakukan untuk pendampingan bagi pejabat terkait sehingga proses pengadaan berjalan lancar. /

Asisten bidang perekonomian Setdako, Suryo Kusbandoro, mengatakan, pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintahan merupakan pelayanan umum yang sering menjadi sorotan publik.

Untuk itu, seiring perkembangan teknologi informasi dikembangkan melalui aplikasi dalam percepatan pengadaan barang dan jasa, agar lebih transparan, efisien, dan akuntabel.

"Versi baru ini lebih berbeda dari sebelumnya karena lebih terbuka dan dapat dilihat masyarakat untuk transparansinya. Jadi kami berharap pejabat terbaik dapat mengetahui versi ini," jelas Suryo.

Dia mengatakan, banyak pembaharuan yang dialami oleh aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) ini, baik secara teknis maupun regulasinya.

SPSE versi 4.3 ini pun memiliki kelebihan yakni dalam aplikasi ini proses evaluasi harga dilakukan secara otomatis dan dapat menginformasikan secara rinci hasil evaluasi sehingga lebih transparan bagi masyarakat.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved