Berita Pangkalpinang

Peringati HUT Ke-39 Satpam, Ini Pesan yang Disampaikan Wakapolda Bangka Belitung

Dalam rangka HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) digelar upacara di Halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (22/1/2020).

Peringati HUT Ke-39 Satpam, Ini Pesan yang Disampaikan Wakapolda Bangka Belitung
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo menyerahkan potongan tumpeng kepada satpam tertua dan termuda dalam HUT Satpam ke 39 di Halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (22/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dalam rangka HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) digelar upacara di Halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (22/1/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo diikuti anggota Satpam dari berbagai perusahaan serta PJU dan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Tema kegiatan 'Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

"Satpam merupakan bagian penting dalam pengamanan terhadap kegiatan internal dan aset perusahaan dan harus tetap berkoordinasi dengan kepolisian sehingga dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," kata Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengingatkan agar Satpam tetap menjaga kesehatan dan fisik agar senantiasa bertugas dengan baik.

Menurutnya, satpam tak hanya wajib menjaga fisik namun juga haurs dibekali dengan kemampuan bela diri untuk menjaga wilayahnya.

"Jaga kemampuan dan fisik kalian karena tuntutan tugas," imbau Slamet Hadi Supraptoyo

Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengingatkan juga agar Sstpam menanamkan kebanggaan dan kehormatan. Juga menjunjung tinggi profesional dan kode etik.

Selain itu juga meningkatkan kesiap siagaan sehingga setiap gangguan keamanan dilingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas. Tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan ataupun pelatihan guna mendukung pelaksanaan tugas.

"Juga Harus tetap menjalani hubungan dan sinergitas dengan TNI dan Polri serta stakeholder lainya," kata Slamet Hadi Supraptoyo.

Dalam kegiatan tersebut selain upacara juga dilaksanakan peragaan kemampuan satpam. Puncaknya dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan potongan tumpeng diberikan kepada satpam tertua dan termuda.  (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)a

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved