Berita Pangkalpinang

398 Pejabat Pemkot Pangkalpinang Belum Ikut Diklat Kepemimpinan : Eko Usul Begini ke Dodi Kusdian

Eko menyebutkan, di lingkungan Pemerintahan Kota Pangkalpinang sendiri masih banyak pejabat yang belum mengikuti Diklat Kepemimpinan.

398 Pejabat Pemkot Pangkalpinang Belum Ikut Diklat Kepemimpinan : Eko Usul Begini ke Dodi Kusdian
ist / Pemkot Pangkalpinang
Acara reses Anggota DPRD Provinsi Kep. Babel dapil Pangkalpinang di Kantor Walikota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Guna peyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab dan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) diperlukan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi jabatan. Ini diperlukan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan tuntutan nasional dan tantangan global.

Adapun upaya peningkatan kompetensi jabatan ini dilakukan dengan cara mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT).
Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini juga tertera dalam peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000.

"Pendidikan dan pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil terdapat dalam peraturan pemerintahan yang menyebutkan, bahwa Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Struktural/Kepemimpinan terdiri dari empat tingkatan, yaitu Diklatpim Tingkat IV, Tingkat III, Tingkat II, dan Tingkat I," Kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang Eko Budi Hratono kepada bangkapos.com melalui pesan whatsapp (WA), Kamis (22/01/20) Siang.

Dia juga menyebutkan, di lingkungan Pemerintahan Kota Pangkalpinang sendiri masih banyak pejabat yang belum mengikuti Diklat Kepemimpinan.

"Pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang belum mengikuti Diklat Kepemimpinan hingga saat ini berjumlah 398 orang, terdiri dari 14 orang pejabat eselon II, 94 orang pejabat eselon III dan 290 orang pejabat eselon IV,"ujar Eko.

"Karena keterbatasan anggaran, sudah beberapa tahun terahir ini Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak menyelenggarakan Diklat Sruktural/Kepemimpinan. Tahun 2020 ini pun BKPSDM Kota Pangkalpinang hanya mampu mengirim 5 orang pejabat untuk mengikuti Diklat sruktural/Kepemimpinan di daerah lain,"lanjutnya.

(Bangkapos.com/ Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved