Berita Bangka Selatan

Hasil Rakor di Bangka Selatan, Tahun 2021 di Pulau Bangka dan Belitung Dibangun TPA Regional

di perbatasan Desa Ibul dan Desa Nyuruk, perbatasan Desa Badau dan Desa Simpang Tiga, perbatasan Desa Air Batu Buding dan Desa Buding

Hasil Rakor di Bangka Selatan, Tahun 2021 di Pulau Bangka dan Belitung Dibangun TPA Regional
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Penandatanganan kesepakatan nersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Kepulauan Bangka Belitung di GSG Kabupaten Bangka Selatan, Kamis, (23/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman harapkan dari hasil Rapat Koordinasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama Bupati dan Walikota se-Bangka Belitung dapat menetapkan percepatan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) regional di Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Lebih lanjut pada kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan ini, Erzaldi Rosman menyebutkan pada tahun 2021 akan segera dibangun TPA Regional di Bangka Belitung.

"Hari ini harus sudah ditetapkan wilayah regional yang ada di Belitung dan Belitung Timur sementara di Pulau Bangka akan menyusul," tutur Erzaldi pada Kamis, (23/1/2020).

Lebih lanjut Erzaldi menyebutkan di Pulau Belitung pada 2021 akan segera dibangun TPA Regional yaitu di perbatasan Belitung dan Beltim.

Yakni di perbatasan Desa Ibul dan Desa Nyuruk, perbatasan Desa Badau dan Desa Simpang Tiga, perbatasan Desa Air Batu Buding dan Desa Buding serta perbatasan Desa Sungai Padang dan Desa Cendil.

"Melalui rapat ini diharapkan komitmen untuk melakukan percepatan penetapan lokasi dan segera untuk ditandatangani oleh pemprov dan pemda Belitung dan Belitung Timur sehinga bisa segera dibangun," tambahnya.

Sementara itu, untuk TPA Regional di Pulau Bangka, Erzaldi menyebutkan ada dua alternatif sebagai pilihan yakni di Desa Jelutung, Kabupaten Bangka Tengah dan Desa Puding, Kabupaten Bangka.

"Kita sudah terlalu lama menunggu sementara TPA yang ada di Pangkalpinang sudah penuh dan baunya bahkan sudah sampai ke Bandar Udara dan Kantor Gubernur. Untuk itu hari ini segera diputuskan mana yang mampu, jika Bangka Tengah mau silahkan, Jika Bangka juga mau ya silahkan," tegas orang nomor satu di Babel ini.

Untuk itu Erzaldi mengimbau agar saat ini dapat ditentukan di daerah mana yang akan dijadikan TPA Regional sehingga pada 2021 mendatang sudah dapat dibangun dan dikembangkan baik di TPA Regional di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved