Berita Bangka Selatan

Kurang Komunikasi dan Koordinasi, Serapan Dana KUR di Bangka Belitung Sangat Rendah

Erzaldi menyebutkan realisasi KUR di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebanyak 677 Miliar dari total penyerahan KUR sebanyak 135 Triliun

Kurang Komunikasi dan Koordinasi, Serapan Dana KUR di Bangka Belitung Sangat Rendah
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kegiatan Rapat Koordinasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama Bupati dan Walikota se-Bangka Belitung di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (23/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku kecewa karena penyerapan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih sangat rendah bahkan tak sampai 1%.

Di hadapan seluruh hadirin Rapat Koordinasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama Bupati dan Walikota se-Bangka Belitung di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (23/1/2020), Erzaldi mengaku Bangka Belitung masih menjadi wilayah yang rendah dalam penyerapan KUR.

Pada tahun 2019, Erzaldi menyebutkan realisasi KUR di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebanyak 677 Miliar dari total penyerahan KUR sebanyak 135 Triliun.

"Ini sangat rendah sekali dan sangat disayangkan karena ini jika dimaksimalkan sangatlah baik," ujar Erzaldi.

Orang nomor satu Negeri Serumpun Sebalai ini juga mengaku kecewa karena kurangnya komunikasi dan koordinasi semua pihak.

"Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan karena ini juga dapat dijadikan sebagai pendanaan KUR masyarakat," tambahnya.

Hari ini juga tambah Erzaldi pihaknya akan melakukan perbendaharaan bagiamana KUR dapat ditingkatkan.

"Kami juga berharap tahun ini pemprov dan pemkab/kota dapat memanfaatkan KUR ini seluas mungkin kepada petani, pekebun dan UMKM dan bisa meningkatan kesejahteraan masyarakat," tukas Erzaldi (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved