Berita Pangkalpinang

Polri Siap Amankan Imlek di Bangka Belitung

Polda Kepulauan Bangka Belitung sendiri telah menyiapkan 300 personel guna pengamanan.

Polri Siap Amankan Imlek di Bangka Belitung
bangkapos.com / Deddy Marjaya
AKBP Maladi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung memastikan siap melakukan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2571 penanggalan China yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020).

Mulai dari tingkat Polda Kepulauan Bangka Belitung, polres- polres hingga polsek di jajaran telah menyiapkan anggota untuk pengamanan.

Polda Kepulauan Bangka Belitung sendiri telah menyiapkan 300 personel guna pengamanan.

"Tak hanya Polda namun juga polres polres hingga Polsek Polsek juga menyiapkan anggota untuk pengamanan perayaan tahun baru Imlek," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi Kamis (23/1/2020).

Dalam pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2571 jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung telah menyiapkan rencana pengamanan.

Nantinya personel yang terlibat pengamanan akan mengeedepankan kegiatan preventif, preemtif dan penegakan hukum.

Selain melakukan pengamanan ditempat tempat ibadah juga akan melakukan pengamanan di kawasan keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya pengamanan kita lakukan di tempat ibadah, pasar, pusat perbelanjaan dan tempat wisata," kata AKBP Maladi

Menurut AKBP Maladi, Tahun Baru Imlek bagi warga keturunan Tionghoa merayakannya seperti lebaran keluarga besar mereka kumpul dan pulang ke Bangka sebagai kampung halaman mereka.

Apalagi Imlek masuk dalam libur nasional. Tentunya bagi warga yang merayakan maupun warga yang tidak merayakan dihimbau untuk saling menghormati.
“ Polda Kep. Bangka Belitung menjamin bahwa Perayaan Tahun baru imlek pada tahun 2020 dapat berjalan aman dan kondusif di Wilayah hukum Polda Kep. Bangka Belitung," kata AKBP Maladi

Saat ini warga keturunan Tionghoa sudah mulai pulang ke Bangka Belitung guna merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga besar mereka.

Diperkirakan puncak kedatangan diperkirakan Jumat (24_1/2020) dan puncak kepulangan Senin (27/1/2020)
"Baru sampe mau merayakan imlek dengan keluarga besar di Bangka pulang lagi ke Singapura hari Senin bisa Batam," kata A Jun ditemui di sebuah warkop di Pangkalpinang. (bangkapos.com / Deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved