Berita Pangkalpinang

Program Fuel Card Telah Dievaluasi Pemprov Bangka Belitung, Ini Hasilnya

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, saat ini sedang menyusun revisi mengenai Surat Edaran Gubernur terkait program fuel card

Program Fuel Card Telah Dievaluasi Pemprov Bangka Belitung, Ini Hasilnya
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kabag Sumber Daya Alam Setda Provinsi Babel, Doni Golput 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, saat ini sedang menyusun revisi mengenai Surat Edaran Gubernur terkait program fuel card kartu pengendali Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar.

Kabag Sumber Daya Alam Setda Provinsi Babel, Doni Golput, mengatakan, sudah banyak perbaikan dan evaluasi yang mereka lakukan terhadap pelaksanan program fuel card.

Seperti melakukan verifikasi kartu dan rencana peningkatan penerima BBM jenis solar.

"Ada peningkatan seperti pendaftaran kartu yang awalnya manual sekarang sudah menggunakan online, lalu kartu yang tidak terverifikasi dan ditemukan beberapa kartu ganda, kartu tidak sesuai peruntukan kendaran," ungkap Doni Golput kepada Bangkapos.com, Kamis (23/1/2020).

Tekait, adanya kenaikan jumlah liter batas pengisian BBM, saat ini pemprov sedang mempersiapkannya dan nantinya akan diumumkan setelah surat edaran gubernur dikeluarkan.

"Sudah kita siapkan tinggal ditandatangani kembali sudah kita buat nanti isinya setelah turun saja. Sementara untuk premium datanya belum lengkap untuk jumlah kendaraan," jelas Doni.

Menurutnya, untuk pelaksanaan fuel card tetap akan dilakukan oleh pihak provinsi, belum ada rencana untuk diserahkan ke masing-masing kabupaten.

"Sementara leading masih di provinsi, kita meminta dukungan kabupaten/kota, tentang terkait persiapan tadi, sementara lidingnya ESDM berkenaan dengan energi ada nya di Provinsi. Tetap kewajiban bupati dan wali kota kita minta membantu," ungkap Doni.

Selain itu, terkait persoalan kurangnya sosialisasi pihak Pemprov Babel akan menambah spanduk yang akan dipasang pada setiap stasiun pengisian BBM di Kabupaten Belitung Timur nantinya.

DPRD Kabupaten Belitung Timur mengunjungi Pemerintahan Provinsi Babel dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi Terkait Kebijakan Berbasis Fuel Card di Ruang Romodong Kantor Gubernur, pada Kamis (23/1/2020).
DPRD Kabupaten Belitung Timur mengunjungi Pemerintahan Provinsi Babel dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi Terkait Kebijakan Berbasis Fuel Card di Ruang Romodong Kantor Gubernur, pada Kamis (23/1/2020). (Bangkapos.com/Riki Pratama)

DPRD Beltim Datangi Pemprov Babel

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved