Berita Pangkalpinang

Antisipasi Personel yang Sakit, Polres Bangka Lakukan Pengecekan Kesehatan Enam Bulan Sekali

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) melakukan pemeriksaan kesehatan

Antisipasi Personel yang Sakit, Polres Bangka Lakukan Pengecekan Kesehatan Enam Bulan Sekali
Bangkapos.com/Yuranda
Kegitan pemeriksaan kesehatan terhadap Personel Polres Pangkalpinang, Kamis (23/1/2020) di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala terhadap Anggota Polres Pangkalpinang di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Kamis (23/1/2020).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kesehatan personel polri guna mendukung pelaksaan tugas kepolisian. Pemeriksaan ini diikuti seluruh personel jajaran Polres Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap personel ini rutin dilakukan di lingkungan Polres Pangkalpinang, untuk mengetahui kondisi kesehatan terhadap personil Polres Pangkalpinang.

"Rutin dilakukan, satu semester sekali berarti enam bulan sekali, iya untuk mengecek kesehatan mereka dan mengantisipasi kesehatan yang mereka alami, siapa tahu ada yang sakit," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang, Kamis (23/1/2020) di Polres Pangkalpinang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap Personel Polres Pangkalpinang, Kamis (23/1/2020) di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang.
Kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap Personel Polres Pangkalpinang, Kamis (23/1/2020) di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Yuranda)

Menurutnya, pemeriksaan kesehatanan ini dimulai dari pemeriksaan tekanan darah (tensi),  darah, EKG (alat diagnosa untuk mengetahui aktivitas listrik jantung), gigi, mata, ronsen (paru-paru, tulang, dan jantung), berat badan, kejiwaan (MMPI) dan tes urine.

"Ini berguna untuk mengetahui apakah personel polres mengidap penyakit atau tidak di dalam tubuh mereka, ini lah untuk mengantisipasinya dengan pengecekan secara berkala, yang dilakukan oleh Polda Babel," kata Jadiman.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) yang bekerja sama dengan Kimia Farma.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved