Berita Pangkalpinang

Antisipasi Virus Corona di Babel, Bandara Depati Amir Pangkalpinang Dipasangi Thermo Scanner

Bandara Depati Amir Pangkalpinang dipasangi Thermo Scanner atau alat yang mendeteksi suhu tubuh oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan

Antisipasi Virus Corona di Babel, Bandara Depati Amir Pangkalpinang Dipasangi Thermo Scanner
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Pintu kedatangan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bandara Depati Amir Pangkalpinang dipasangi Thermo Scanner atau alat yang mendeteksi suhu tubuh oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangka Belitung, sebagai upaya antisipasi virus corona menyebar di wilayah Bangka Belitung.

Virus corona jenis baru (2019-nCoV) ini menyerang saluran pernapasan. Dilansir dari kompas.com, penyebaran virus corona jenis baru meluas hingga memasuki kawasan Asia Tenggara, termasuk Singapura setelah Thailand, tidak menutup kemungkinan di Indonesia sendiri.

Kewaspadaan terhadap penularan virus itu mesti ditingkatkan dan termasuk mendeteksi gejalanya.

Hal ini menjadi alasan utama pengamanan dan pendeteksian di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Manager Operasional Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adi Nwiyatno mengatakan pemasangan thermo scanner sudah dilakukan dua hari yang lalu.

"Iya sudah dipasang, pada tanggal 22 Januari 2020. Pemasangan di jalur kedatangan arah ke luar, untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang yang datang," ungkap Adi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan sistem kerja alat tersebut seperti kamera, ketika ada penumpang yang datang dengan suhu tubuh yang mencurigakan akan terdeteksi.

"Selanjutnya nanti petugas akan menindaklanjuti dengan diperiksa. Untuk saat ini pihak kami belum mendapatkan laporan mengenai penumpang dengan suhu tubuh yang mencurigakan," jelas Adi.

Adi berharap dengan pemasangan thermo scanner nanti tidak ada penumpang yang terdeteksi, dan wilayah Bangka Belitung terhindar dari virus corona tersebut.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved