Berita Bangka Barat

Bukan Hanya Sekali, Ternyata Empat Karyawan Ini Sudah Dia Kali Mencuri Pasir Timah

Namun sayang, saat hendak melakukan aksi kedua kalinya mencuri timah, kepergok satpam perusahaan.

Bukan Hanya Sekali, Ternyata Empat Karyawan Ini Sudah Dia Kali Mencuri Pasir Timah
Ist/Polsek Jebus
Empat karyawan PT Global Investama Engginering DE (23), SU (22), AS (22) dan IS (20) harus berurusan dengan pihak kepolisian Jebus

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Empat karyawan PT Global Investama Engginering, DE (23), SU (22), AS (22) dan IS (20), ternyata bukan hanya sekali mencuri timah ditempatnya bekerja.

Kapolsek Jebus AKP M Saleh, menyebutkan dari hasil pemeriksaan penyidik, terkuak aksi pencurian telah dua kali dilakukan.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku mempunyai peran berbeda beda.

Namun sayang, saat hendak melakukan aksi kedua kalinya mencuri timah, kepergok satpam perusahaan.

"Dari hasil pemeriksaan mereka ini telah dua kali melakukan pencurian serupa. Peran mereka pun beragam. Ada yang nunjuk lokasi timahnya, masukan ke dalam karung dan mengekskusi keluar perusahaan," kata M Saleh, Jumat (24/1/2020)

Begitu juga dengan alasan mereka nekat mencuri juga beragam. Mulai dari kebutuhan ekonomi hingga memperbaiki kendaraan.

"Alasannya macam macam, ada yang memperbaiki motor, beli rokok, intinya alasan memenuhi kebutuhan hidup lah," bebernya.

Beritakan sebelumnya Empat Karyawan PT Global Investama Engginering DE (23), SU (22), AS (22) dan IS (20) harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Mereka bersekongkol dan kepergok pihak keamanan perusahaan saat mencoba menggasak pasir timah milik perusahaan.

Dari tangan para pelaku, disita barang bukti berupa 1 Unit sepeda motor yamaha NMAX warna hitam dengan no. Pol : BN 6796 RK. satu buah kantong plastik bening yang berisi pasir timah dengan berat kurang lebih 14 kilogram.

Terkuaknya aksi para pelaku, berawal dari tertangkapnya DE dan SU yang saat itu kepergok menyimpan 14 kilogram pasir timah di jok sepeda motornya.

Dari 'nyanyian' dan pengembangan DE dan SU, jajaran Polsek Jebus, kembali meringkus AS dan IS, yang juga berperan dalam aksi pencurian di perusahaan meja goyang mitra PT Timah tbk tersebut.

"Para pelaku ini, sekongkol, masing masing dari mereka punya peran masing masing. Awalnya yang diamankan DE dan SU, kemudian dikembangkan anggota kembali menangkap AS dan IS di wilayah hukum Polsek Jebus," kata Kapolsek Jebus AKP M Saleh, Jumat (24/1/2020) kepada Bangkapos.com di Polsek Jebus. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved