Berita PT Timah

Bupati Bangka Selatan Minta PT Timah Tbk Awasi Lahan Reklamasi yang Sudah Ditanam

Justiar mengingatkan kepada PT Timah Tbk agar lahan yang telah ditanami agar selalu diawasi sehingga tak lagi ada aktivitas lainnya yang mengganggu.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat melakukan penanaman di areal reklamasi PT Timah di Desa Keposang Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat, (24/1/2020) 

Bupati Bangka Selatan Minta PT Timah Tbk Awasi Lahan Reklamasi yang Sudah Ditanam

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer meminta agar penanaman pohon-buahan yang dilakukan di areal reklamasi PT Timah Tbk di Desa Keposang Kecamatan Toboali pada Jumat, (24/1/2020) ini selalu dirawat sehingga dapat tumbuh subur.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan Justiar bersama Kapolda dan Wakapolda Bangka Belitung, PT Timah Tbk, Kapolres Bangka Selatan, Bhayangkari, Danramil Toboali, Danposmat AL Toboali, Kajari Bangka Selatan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Selatan, dan Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Selatan.

Sebelum melakukan penanaman, Justiar Noer menyebutkan penanaman pohon, buah-buahan ataupun tanaman lainnya merupakan langkah awal untuk tetap menjaga lingkungan.

Kendati demikian, Justiar mengingatkan kepada PT Timah Tbk agar lahan yang telah ditanami agar selalu diawasi sehingga tak lagi ada aktivitas lainnya yang mengganggu.

"Kalau sudah dilestarikan tetap dilestarikan, jangan setengah-setengah apalagi kembali dirusak," tegas Justiar Noer.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkab Bangka Selatan ini juga mengajak untuk menggalakkan penghijauan dimanapun tempatnya demi menjaga lingkungan agar tetap terjaga dan stabil.

Dirinya juga menyebutkan tekad Kabupaten Bangka Selatan dalam mengurangi sampah plastik baik di pemerintahan ataupun di luarnya.

"Kami telah menerapkan di kantor-kantor pemerintahan untuk tidak menggunakan plastik yang tujuannya adalah untuk menjaga lingkungan agar tidak banyak sampah plastik," ungkap Justiar.

Kepada Forkopimda di Kabupaten Bangka Selatan, Justiar juga mengajak agar tidak menggunakan plastik sehingga bisa mengurangi sampah plastik.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved