Berita Sungailiat

Bupati Bangka Silahturahmi dan Beri Bantuan ke Masjid Al Ikhsan dalam Program Jumat Barokah

Kehadiran Bupati Bangka ini diikuti para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Riau Silip Lingga Pranata dan lainnya

Bupati Bangka Silahturahmi dan Beri Bantuan ke Masjid Al Ikhsan dalam Program Jumat Barokah
BANGKAPOS.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan kembali melaksanakan silahturahmi dan memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Al Ikhsan Dusun KD Mentok Desa Cut Kecamatan Riau silip usai Salat Jumat dalam Program Jumat Barokah Pemkab Bangka, Jumat (24/01/2020).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan kembali melaksanakan silahturahmi dan memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Al Ikhsan Dusun KD Mentok Desa Cit, Kecamatan Riau Silip usai salat Jumat dalam Program Jumat Barokah Pemkab Bangka, Jumat (24/01/2020).

Kehadiran Bupati Bangka ini diikuti para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Riau Silip Lingga Pranata dan lainnya.

Ketua Masjid Al Ikhsan Dusun KD Mentok, Abdul Rahman mengaku tidak menyangka dan terkejut dengan kehadiran Bupati Bangka Mulkan dan rombongan karena sebelumnya tidak ada direncanakan

"Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan pak Bupati Bangka dan rombongan ke masjid kami. Alhamdulillah masjid ini sudah didatangi pak Wakil Bupati Syahbudin, pak Kapolres Bangka dan kali ini pak Bupati Bangka," ujar Abdul Rahman.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan tujuan kedatangan ke Dusun KD Mentok ini dalam rangka meningkatkan silahturahmi

"Selaku kepala daerah ingin hubungan antara pemerintah dan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, dan masyarakat dengan masyarakat agar hubungan silahturahmi ini bisa tetap berjalan dengan baik, komunikasi kita berjalan baik," kata Mulkan.

Diungkapkannya, sebelumnya sempat menanyakan status tanah masjid ini, ternyata statusnya masih milik IUP PT Timah Tbk.

"Dulunya Dusun KD Mentok ini tempat saya pertama mulai usaha menambang timah tahun 1998, sekarang ini sudah tahun 2020 saya harapkan pak Kades Cit dan pak Camat Riau silip nanti membantu untuk membuat permohonan ke Bupati Bangka selanjutnya akan ditindaklanjuti ke PT Timah , harus ada upaya kita merubah status tanah masjid ini," tukas Mulkan.

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya, karena kalau dari nilai pastilah tidak cukup, tetapi ini adalah usaha kita bersama dan tanggungjawab bersama untuk memelihara rumah ibadah dan sarana umum.

"Kita berharap bisa membangun masjid ini menjadi lebih baik agar jamaah masjid bisa makin bertambah kalau masjidnya representatif," ujar Mulkan. (BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved