Breaking News:

Inilah Kunci Agar Anda Sukses Dunia dan Akhirat Menurut Ustaz Adi Hidayat

Akan tetapi sukses sendiri terkadang disalah artikan oleh sebagian orang dan mereka menganggap kesuksesan dalam hidup adalah ketika mereka memiliki...

BANGKAPOS.COM-Setiap manusia di dalam menjalankan kehidupannya di dunia tentunya ingin hidup sukses baik sukses di dalam dunianya maupun diakhiratnya.

Akan tetapi sukses sendiri terkadang disalah artikan oleh sebagian orang dan mereka menganggap kesuksesan dalam hidup adalah ketika mereka memiliki harta yang berlimpah dan kedudukan atau jabatan yang tinggi.

Padahal kata sukses bagi manusia tidaklah selalu bisa diukur lewat harta maupun jabatan. Lalu bagaimanakah sebenarnya arti kesuksesan dalam islam dan bagaimana cara seorang muslim berusaha agar ia bisa mendapatkan kesuksesan baik didunia maupun diakhirat.

1. Giat Bekerja

Di dalam Surat Albaqarah Ayat: 168

يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُواْ مِمَّا فِي الأَرْضِ حَلاَلاً طَيِّباً وَلاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

Artinya : Hai manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.

Kerja apapun yang dilakukan sepanjang aturannya halal dan baik makan rizki akan didapatkannya.

Asalkan kita mau mencarinya dengan bekerja dan bergerak sesuai apa yang diinginkannya, maka Allah akan memberikannya akan tetapi dalam memberikan kepada hambanya Allah bisa saja secara langsung atau ditunda, bisa juga diganti dengan rizki lain yang menurut Allah adalah sesuai apa yang diminta hambanya dalam kebutuhannya.

2. Beriman kepada Allah

Dan jika kalian ingin diberikan dengan cepat maka supaya bisa beriman kepada Allah, seperti halnya di dalam Alqur'an surat Albaqarah ayat 172.

Halaman
123
Penulis: Dedy Purwadi
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved