Berita Pangkalpinang

Penambang Ilegal Sungai Opas Kocar Kacir Saat Didatangi Polisi

Razia ini juga dilakukan Polres Pangkalpinang menindaklanjuti permasalahan antara nelayan dan penambang yang terjadi di Kampung Opas Pangkalpinang

Penambang Ilegal Sungai Opas Kocar Kacir Saat Didatangi Polisi
Bangkapos.com/Yuranda
Suasana penertiban tambang Ilegal yang dilakukan oleh Polres Pangkalpinang, di Kawasan Pasir Putih, Pangkalpinang, Jumat (24/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puluhan penambang inkonvesional atau tambang ilegal di Kelurahan Pasir Putih, Pangkalpinang, kocar kacir saat di razia Polres Pangkalpinang, Jumat (24/1/2020) sore.

Razia ini juga dilakukan Polres Pangkalpinang menindaklanjuti permasalahan antara nelayan dan penambang yang terjadi di Kampung Opas Pangkalpinang.

"Sementara dalam peristiwa itu, permasalahan pro dan kontra masalah tambang. Setelah kami datang ke lokasi Kampung Opas, kami pisahkan dan kita damaikan," Kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang.

Saat sedang mendamaikan pertikaian antara nelayan dan nelayan ini, tiba-tiba aparat mendengar ada suara mesin tambang yang menyala.

Anggota kepolisian langsung mendatangai lokasi. Dan menindak tegas pelaku tambangnya.

"Setelah kami sampai dilokasi, mereka tidak mengetahui di siapa yang punya, dan pemiliknya tidak ada, dan tidak ada hasil. Sementara para pekerja tambang lari, ke arah sungai, kami pastikan besok-besok tetap akan kami tindak," ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menambang di daerah aliran sungai (DAS) yang ada di Pangkalpinang.

Terkait dengan pelaku penambangannya, Jadiman menambahkan tidak ada penambang yang berhasil diamankan.

Saat didatangi, penambang sudah lari terlebih dahulu ke hutan dan sungai. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved