Berita Bangka Selatan

PT Timah Tbk Reklamasi 12,6 Hektar Lahan Di Desa Keposang dengan Tanaman Buah-buahan

Pihak PT Timah Tbk bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Forkopimda se-Bangka Selatan melaksanakan reklamasi

PT Timah Tbk Reklamasi 12,6 Hektar Lahan Di Desa Keposang dengan Tanaman Buah-buahan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
General Manager PT Timah, Ahmad Samhadi saat melakukan penanaman di areal reklamasi PT Timah di Desa Keposang pada Jumat, (24/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak PT Timah Tbk bersama  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Forkopimda se-Bangka Selatan melaksanakan reklamasi di Desa Keposang dengan melakukan penanaman buah-buahan sebanyak 1.966 pohon.

General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Samhadi menyebutkan reklamasi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bagian dari tahapan PT Timah Tbk sebagai kewajiban perusahaan penambangan.

Dalam pelaksanaan penanaman ini, Ahmad menyebutkan pada tahun 2020 PT Timah Tbk wajib melakukan reklamasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seluas 400 hektar.

"Tahun ini kami wajib melakukan reklamasi seluas 400 hektar dan ini juga termasuk didalamnya," jelas Ahmad.

Sementara itu, saat ini luas lahan yang ditanami di Desa Keposang adalah seluas 12,6 hektar dan ditanami sejumlah buah-buahan seperti alpukat, mangga,nangka dan jambu mete.

"Mudah-mudahan pelaksanaan penanaman ini menjadi bagian dari proses penghijauan di Kabupaten Bangka Selatan," harap Ahmad.

Dia berharap penghijauan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan semakin hari semakin banyak dan penghijauan di Kabupaten Bangka Selatan secara khusus dan Bangka Belitung secara umum.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat melakukan penanaman di areal reklamasi PT Timah di Desa Keposang Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat, (24/1/2020)
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat melakukan penanaman di areal reklamasi PT Timah di Desa Keposang Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat, (24/1/2020) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Awasi Lahan Reklamasi yang Telah Ditanam

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer meminta agar penanaman pohon-buahan yang dilakukan di areal reklamasi PT Timah Tbk di Desa Keposang Kecamatan Toboali pada Jumat, (24/1/2020) ini selalu dirawat sehingga dapat tumbuh subur.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan Justiar bersama Kapolda dan Wakapolda Bangka Belitung, PT Timah Tbk, Kapolres Bangka Selatan, Bhayangkari, Danramil Toboali, Danposmat AL Toboali, Kajari Bangka Selatan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Selatan, dan Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Selatan.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved