Berita Pangkalpinang

Tiga Nama Bakal Calon Rektor Universitas Bangka Belitung yang Lolos dan Memenuhi Syarat

Dari awal total tujuh bakal calon, mengerucut menjadi lima dan hanya tiga yang dinyatakan memenuhi syarat bakal calon rektor UBB.

Tiga Nama Bakal Calon Rektor Universitas Bangka Belitung yang Lolos dan Memenuhi Syarat
Bangkapos.com/Riki Pratama.
Bangkapos/Riki Pratama. Panitia Pemilihan Rektor Universitas Bangka Belitung melakukan Press Conference terhadap laporan penjaringan bakal calon Rektor UBB 2020-2024, pada Jumat (24/1/2020) siang, di kantor Rektorat UBB. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia Pemilihan Rektor Universitas Bangka Belitung melakukan Press Conference terhadap laporan penjaringan bakal calon Rektor UBB 2020-2024, pada Jumat (24/1/2020) siang, di kantor Rektorat UBB.

Dari awal total tujuh bakal calon, mengerucut menjadi lima dan hanya tiga yang dinyatakan memenuhi syarat bakal calon rektor UBB.

Mereka ialah Dekan Fisip UBB, Ibrahim, Dekan Fisip Universitas Sriwijaya, Kiagus Muhammad Sobri dan Dosen IAIN SAS Babel dan juga Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel, Iskandar.

"Panitia telah menerima tujuh berkas bakal calon, kami tim panitia memverifikasi dokumen bakal calon yang melengkapi berkas. Kami juga telah mengambil video profil, motivasi menjadi rektor dan visi-misi bila menjabat 2020-2024,"ungkap Ketua Panitia Pilrek UBB, Wahri Sunanda, menyampaikan kepada wartawan, Jumat (24/1/2020) di gedung Rektorat UBB.

Selanjutnya, panitia juga berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dari lima calon yang menyerahkan dokumen ke Panitia, setelah pembahas rapat senat dan Koordinasi dengan Kementrian yang memenuhi syarat, sebanyak tiga bakal calon.

"Dengan hanya tiga yang memenuhi syarat panitia, kembali akan memberikan waktu penjaringan karena berdasarkan koordinasi Kementrian harus bakal calon berjumlah empat orang, sehingga memberikan waktu perpanjangan penjaringan bakal calon rektor,"lanjutnya.

Dia menambahkan, panitia akan menambah waktu penjaringan bakal calon rektor untuk lebih dari tiga calon dimulai pada Senin (27/1/2020) hingga (31/1/2020) nanti.

"Ini sesuai janji kami akan menyampaikan secara formil dan terbuka agar semua stakhoder tahu, akan memberikan pemberitahuan bakal calon, kita juga akan surati semua bakal calon apa dasar lolos kenapa tidak lolos agar semua bakal calon mengetahui,"lanjutnya.

Sekretaris Senat Universitas Bangka Belitung, Dini Wulansari mengatakan mereka telah sama-sama menyepakati hasil dari rapat Senat terhadap calon yang telah memenuhi syarat.

"Yang benar-benar memenuhi syarat dan berkas lengkap ada tiga bakal calon, karena hanya tiga. Sehingga harus dilakukan penambahan perpanjangan waktu pendaftaran. Diharapkan sesuai dengan keinginan Kementrian yaitu minimal empat bakal calon rektor sebelum akhirnya dilakukan pemilih nanti,"ungkapnya.

Ia mengharapkan dari perpanjangan seleksi bisa mencukupi minimal empat bakal calon yang akan disampaikan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebelum dilakukan tahapan berikutnya oleh Panitia pemilihan.

"Sehingga nantinya, dalam tahap kedua dengan perpanjangan memang dapat mencapai persyaratan. Harapanya kita seleksi ini berjalan lancar yang menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan Universitas Bangka Belitung,"lanjutnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved