Berita Pangkalpinang

Tips dan Trik Investasi Saham

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan membagikan tips-tips yang perlu dilakukan dalam berinvestasi saham.

Tips dan Trik Investasi Saham
Dokumen Bangka Pos
Kepala Kantor BEI, Yoseph Kaburuan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan membagikan tips-tips yang perlu dilakukan dalam berinvestasi saham.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya lebih memahami tentang saham.

"Untuk tipsnya secara umum, kita harus luangkan waktu untuk belajar, baca laporan keuangan perusahaan," kata Yoseph kepada Bangkapos.com, Jumat (24/1/2020) melalui pesan WhatsApps.

"Selain itu, update secara rutin informasi tentang perusahaan-perusahan yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI)," tambahnya.

Adapun tips dan trik lainnya yang ia jelaskan kepada bangkapos.com.

"Sebelum membeli saham, kita sebaiknya cari tahu dulu saham apa yang akan beli, agar jangan sampai membeli saham yang berfundamental jelek," kata Yoseph.

Sedangkan hal yang dilakukan oleh pihak Bursa Efek Indonesia untuk masyarakat Bangka Belitung menurut Kepala Kantor BEI.

"Cara-cara yang kita lakukan dengan memberikan edukasi dalam bentuk seminar-seminar, sekolah pasar modal (spm), forum calon investor," jelasnya.

Menurut Yosep untuk sosialisasi Pasar Modal atau tentang saham, BEI kantor Perwakilan Bangka Belitung rutin mengadakan sosialisasi.

"Tahun 2019 kemarin, kita telah mengadakan sebanyak 272 kegiatan sosialisasi," ucap Yoseph.

Yoseph mengungkapkan semua kegiatan tersebut untuk menginformasikan kepada masyarakat BABEL tentang investasi yang benar dan tidak tertipu investasi bodong.

Ada resiko ketika membeli saham menurut Yoseph.

(bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved