Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Warga Tionghoa Ramai Jalankan Sembahyang di Klenteng Sehari Sebelum Imlek 2020

Sejak pagi hingga siang hari ini Jumat (24/1/2020) warga Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang merayakan perayaan tahun baru Imlek

Penulis: | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Masyarakat Tionghoa sedang melakukan ritual sembahyang di Klenteng Setia Bhakti Koba, Jumat (24/1/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sejak pagi hingga siang hari ini Jumat (24/1/2020) warga Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang merayakan perayaan tahun baru Imlek datang silih berganti di Klenteng Setia Bhakti, yang terletak di Jl Kenanga Koba untuk melakukan ritual sembahyang.

Menurut Tokoh Tionghoa Tasmin Tamsil atau yang akrab disapa Asan mengatakan, satu hari sebelum Imlek adalah hari perayaan berkumpul, baik keluarga yang masih hidup atau yang sudah meninggal.

"Jadi bagi yang sudah meninggal, arwahnya juga diundang, terutama arwah orang tua kandung yang sudah meninggal, tapi arwah kakek nenek juga diundang untuk berkumpul bersama," kata Asan, Jumat, (24/1) dikediamannya.

Ia juga mengatakan, jika esensi dari Imlek sebenarnya adalah merayakan tahun baru China, yang dirayakan dengan cara berkumpul bersama.

Oleh karena itu Asan mengatakan satu diantara tradisinya adalah berkumpul bersama Keluarga, tetangga, dan kerabat. Selama 15 hari sampai dengan Cap Go Meh.

"Dalam kesempatan kali ini saya juga mengucapkan selamat merayakan Imlek 2020 bagi siapa pun yang merayakan," ucap Asan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved